MOTOGP

Jadwal Live MotoGP Jepang, Minggu, Selain Kalahkan Marquez, Fabio Quartararo Punya Dendam di Motegi

MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi akan dilangsungkan pada pukul 12.00 WIB dan akan disiarkan langsung oleh Trans7 dan Fox Sport Asia, pukul 12.00 WIB

Jadwal Live MotoGP Jepang, Minggu, Selain Kalahkan Marquez, Fabio Quartararo Punya Dendam di Motegi
Crash.net
Pebalap rokie Yamaha, Fabio Quartararo akan menjadi pesaing berat Marc Marquez di MotoGP Jepang besok 

TRIBUNBATAM.ID - Pebalap Repsol Honda Marc Marquez kembali dikepung oleh para pebalap Yamaha di MotoGP Jepang 2019, Minggu (20/10/2019). 

Meraih pole, Marc Marquez dikelilingi oleh dua pebalap Petronas Yamaha SRT yang start di barisan depan, Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo serta Maverick Vinales dari Monster Energy Yamaha yang akan start tepat di belakang juara dunia tersebut.

MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi akan dilangsungkan pada pukul 12.00 WIB dan seperti biasa, akan disiarkan langsung oleh Trans7 dan Fox Sport Asia.

Namun Live Trans7 akan dimulai pukul 11.00 WIB, dimulai dengan balapan Moto2.

Hasil Kualifikasi MotoGP Jepang - Valentino Rossi Kedodoran, Marc Marquez Raih Pole Position

Meskipun Sudah Juara Dunia, Marc Marquez Tetap Incar Gelar di MotoGP Jepang: Incar Pesta Lain

Fabio Quartararo Akan Kunci Gelar Rokie of The Year di MotoGP Jepang, Tapi Ia Punya Target Lain

Sebagai juara bertahan, Marc Marquez memang masih diunggulkan di Sirkuit Motegi, tetapi ancaman utama datang dari pebalap 20 tahun Fabio Quartararo.

Fabio Quartararo berpeluang mengunci gelar Rokie of The Year MotoGP 2019 di MotoGP Jepang.

Fabio Quartararo saat ini berada 85 poin di depan Joan Mir dan akan mendapatkan gelar Rokie of The Year jika bisa meninggalkan pebalap muda Suzuki Joan Mir dengan 75 poin.

Meskipun akan start di posisi ketiga, namun melihat performanya selama latihan bebas, Fabio Quartararo cukup dominan. Ia bahkan satu-satunya pebalap yang bisa menyentuh 1 menit 44 detik pada FP2, Jumat.
Sementara catatan waktu terbaik Marquez pada kualifikasi adalah 1 menit 45,763 detik.
Apalagi, dengan 500rpm tambahan sejak MotooGP Thailand, dua pekan lalu, pebalap muda Prancis ini diperkirakan akan menjadi lawan tarung yang kuat bagi Marquez.
Selain keinginan untuk mengalahkan juara duania 8 kali, Fabio Quartararo juga punya misi untuk mengambil kembali gelar juara tahun lalu yang "dirampas" darinya.
Quartararo sebenarnya juara Moto2 Jepang 2018, namun kemenangannya didiskualifikasi karena pelanggaran teknikal, yakni mengubah tekanan ban menjelang lomba.
Karena itu, tentunya Quartararo sangat berambisi mengambil kembali kelar itu tahun ini meskipun tidak mudah mengalahkan Marquez yang memang kuat di kampung halaman Honda ini.
Saat di Sirkuit Buriram, Quartararo terlah menunjukkan manuver yang luar biasa ketika mencoba menyalip Marquez di tikungan terakhir, dengan apa yang disebut oleh tim Honda sebagai "Schwantz of Hockenheim".
Manuver Fabio Quartararo di Sirkuit Buriram saat Menyalip Marc Marquez (Crash.net)

Dengan roda belakangnya melayang-layang di udara, Quartararo melakukan langkah yang berani.

Hanya saja, setelah ia berhasil menyalip Marquez, ia gagal menutup ruang bagi sang juara dunia yang kemudian berhasil mengambil alih kembali kendali dari sudut luar.

Masih Penasaran

Halaman
1234
Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved