Hormat PAN kepada Prabowo yang Kini Resmi Merapat ke Kabinet Jokowi, Begini Responnya

Mantan Komandan Jenderal Kopassus tersebut mengaku, akan bekerja keras untuk mencapai apa sasaran yang telah ditentukan oleh pemerintahan Jokowi.

Hormat PAN kepada Prabowo yang Kini Resmi Merapat ke Kabinet Jokowi, Begini Responnya
kontan.co.id
Sekertaris Jenderal (Sekjen) Partai Amanat Nasional (PAN) Taufik Kurniawan didampingi oleh wakil ketua umum DH Wibowo saat menyerahkan daftar calon sementara (DCS) legislatifnya ke kantor KPU Pusat, Jakarta Pusat, Senin (22/4/2013). (Tribun Jakarta/jeprim) 

TRIBUNBATAM.id - Drajad Wibowo, Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional ( PAN) menghargai akan keputusan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto yang kini resmi bergabung ke koalisi partai politik pendukung pemerintah. 

Drajad yakin, Prabowo mempunyai pertimbangan sendiri sebelum akhirnya memutuskan merapat ke pemerintah.

"Kita hormati saja. Tentu Mas Prabowo punya pertimbangan-pertimbangan sendiri kenapa sampai mengambil pilihan politik tersebut," kata Drajad kepada wartawan, Senin (21/10). 

Drajad menekankan, merapat atau tidaknya Prabowo dan Gerindra ke pemerintah adalah pilihan politik. Partai politik lain termasuk PAN tidak berhak untuk mencampuri pilihan politik itu.

Basuki Hadimuljono Tiba di Istana Kepresidenan, Akan Pakai Whatsapp di Kabinet Jilid 2?

Drajad pun belum mengetahui bagaimana reaksi pendukung Prabowo dan Gerindra terkait hal tersebut.

Menurut dia, waktu yang bakal menjawab. "Apakah pilihan politik tersebut akan memberi manfaat atau malah kerugian netto bagi Indonesia? Only time will tell," kata Drajad. 

Diberitakan, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengaku diminta untuk masuk ke kabinet Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Meski tak menyebut spesifik pos menteri yang akan ia emban, namun Prabowo menyebut ia akan membantu kabinet Jokowi-Ma'ruf di bidang pertahanan.

Fisheries Product Sales Reach of 10.43 Million US Dollars at the 2019 Trade Expo Indonesia

"Saya diminta bantu beliau di bidang pertahanan," ujar Prabowo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10).

Mantan Komandan Jenderal Kopassus tersebut mengaku, akan bekerja keras untuk mencapai apa sasaran yang telah ditentukan oleh pemerintahan Jokowi. 

"Beliau beri beberapa pengarahan, saya akan kerja keras untuk mencapai sasaran dan harapan yang ditentukan," lanjut Prabowo. 

Artikel ini telah tayang di kontan.co.id dengan judul "Prabowo putuskan merapat ke kabinet Jokowi, begini respon PAN", https://nasional.kontan.co.id/news/prabowo-putuskan-merapat-ke-kabinet-jokowi-begini-respon-pan 

Bripka Seladi : Polisi Anti Korupsi, Pilih Jadi Pemulung Ketimbang Terima Uang dari Pembuat SIM

Awas! Termasuk Makan di Kereta, Hindari 7 Kebiasaan yang Terlarang di Singapura

Kabinet Terbaru, Jenderal Andika Perkasa Jabat Ini di TNI, Bocoran Menteri Kabinet Jokowi Jilid II

Editor: Lia Sisvita Dinatri
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved