BATAM TERKINI

Jabat Wali Kota Batam dan Kepala BP Batam, Rudi Kini Dikawal 5 Pria Badan Tegap

Wali Kota Batam sekaligus Kepala BP Batam HM Rudi mendapat pengawalan ketat.Pengawal Rudi terlihat empat sampai lima orang berbadan tegap.

Jabat Wali Kota Batam dan Kepala BP Batam, Rudi Kini Dikawal 5 Pria Badan Tegap
TRIBUN/DEWI
Wali Kota Batam sekaligus Kepala BP batam Rudi dikawal sejumlah pria mengenakan safari hitam saat keluar dari Gedung DPRd Kota Batam, Senin (21/10/2019). 

TRIBUNBATAM.id, BATAMWali Kota Batam sekaligus Kepala BP Batam HM Rudi mendapat pengawalan ketat.

Pengawal Rudi terlihat empat sampai lima orang berbadan tegap. 

Mengenakan pakaian safari hitam lengan panjang dipadu sepatu pantofel warna hitam, para pria berbadan tegap ini bertugas mengawal Rudi.

Kemanapun orang nomor satu di Pemerintah Kota Batam itu pergi dalam kapasitasnya sebagai kepala daerah, pasti ada mereka di belakangnya atau di sekitar Rudi. Terutama untuk aktivitas di luar ruangan.

Kepala BP Batam Rudi Kumpulkan Seluruh Pegawai, Perombakan Jabatan?

Sebuah alat komunikasi terpasang di telinga sebelah kanan mereka.

Dengan alat komunikasi ini, meski mereka tidak berdekatan, tetapi memungkinkan mereka berkomunikasi satu sama lain. Khususnya terkait pengenalan orang-orang yang berada di sekeliling Rudi saat itu.

"Yang di samping ini, wartawan," ujar seorang diantara mereka saat berkomunikasi dengan lainnya, beberapa waktu lalu.

Tak melulu mengenakan pakaian safari hitam, tak jarang mereka juga menyesuaikan diri dengan lingkungan sekitarnya. Bisa mengenakan pakaian atasan batik atau lainnya.

Terkadang mereka juga tampil bergaya alias fashionable dengan kacamata hitam. Para pria berbadan tegap ini berasal dari kesatuan TNI/Polri di Batam. Mereka baru sekitar tiga bulan mengawal Rudi.

Sebelumnya, pengawal Rudi hanya sekitar dua orang dan mereka bergantian tugas mengawal. Kemudian pada Juli lalu, jumlah pengawalnya meningkat. Entah kebetulan atau tidak, saat itu sedang mencuat kasus hukum yang menimpa Gubernur Kepri non aktif, Nurdin Basirun.

Halaman
12
Penulis: Dewi Haryati
Editor: Agus Tri Harsanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved