BATAM TERKINI

Welcome to Batam Bakal Disulap Jadi Wisata Kuliner dan Pusat Oleh-oleh

Welcome to Batam akan disulap menjadi wisata kuliner dan pusat oleh-oleh yang lebih tertata agar nyaman bagi wisatawan yang datang ke Batam.

Welcome to Batam Bakal Disulap Jadi Wisata Kuliner dan Pusat Oleh-oleh
TRIBUNBATAM.id/ARGIANTO DA NUGRAHA
Suasana Kawasan Wisata Welcome to Batam 

Welcome to Batam Bakal Disulap Jadi Area Kuliner dan Pusat Oleh-oleh

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Dalam rangka menata kembali Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Welcome To Batam (WTB), Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam bekerjasama dengan OK OCE.

Kepala Disperindag Kota Batam, Gustian Riau mengatakan dirinya telah bertemu dengan perwakilan OK OCE pada Senin (21/10/2019) lalu.

"Kita mau mengembangkan WTB ini menjadi tempat kuliner yang lebih tertata," ujar Gustian kepada Tribun, Selasa (22/10/2019).

Seiring dengan program pemerintah menjadikan Batam menjadi kota wisata, Gustian berharap WTB ini bisa menjadi pusat wisata kuliner yang nantinya bisa menarik wisatawan asing.

"Kalau sekarang ini terus terang kondisinya belum bisa dikatakan sebagai pusat wisata kuliner, kita harus benahi dan mereka para PKL akan kita bina bersama sama agar bisa memenuhi standard wisata kuline Internasional," tuturnya.

Disperindag Kota Batam Rencanakan Adanya Layanan Pesan Antar Kuliner di Welcome To Batam

Diawali dengan grand opening kampung kuliner warna warni UMKM Batam yang diresmikan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi beberapa waktu lalu.

Program OK OCE untuk menjadikan para UMKM naik kelas diapresiasi oleh Pemerintah Kota (Pemko) Batam.

Bahkan Gustian yang juga hadir dalam grand opening tersebut langsung mempunyai ide untuk mengembangkan lahan yang dikenal dengan WTB ini.

Ia melihat banyak UMKM di sana yang perlu mendapatkan perhatian agar bisa meningkatkan kualitas serta pendapatnya.

Halaman
12
Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved