UK: Penentuan Kunci Utama Ekonomi Negeri dalam Kabinet Baru Indonesia

Berikut adalah beberapa jabatan utama yang berfokus pada ekonomi. Airlangga Hartarto, menjabat sebagai Menteri Koordinasi untuk bidang Ekonomi.

UK: Penentuan Kunci Utama Ekonomi Negeri dalam Kabinet Baru Indonesia
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Presiden Joko Widodo didampingi Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengenalkan Kabinet Indonesia Maju di Halaman Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (23/10/2019). 

TRIBUNBATAM.id, UK - Presiden Indonesia Joko Widodo meluncurkan kabinetnya untuk masa jabatan kedua pada hari Rabu, dengan mempertahankan Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati sebagai inti dari tim ekonominya, tetapi juga membawa beberapa wajah baru. 

Berikut adalah beberapa jabatan utama yang berfokus pada ekonomi

AIRLANGGA HARTARTO, MENTERI KOORDINASI UNTUK BIDANG EKONOMI

Hartarto, (57), adalah salah satu ketua partai politik terbesar di Indonesia, Golkar, dan merupakan menteri perindustrian Joko Widodo di masa jabatan pertama. Ia merupakan putra dari Hartarto Sastrosoenarto, yang juga menjabat sebagai menteri perindustrian di bawah masa pimpinan otoriter, almarhum Suharto. 

Hartarto telah mengawasi upaya peningkatan teknologi dalam industri, yang dijuluki sebagai "Making Indonesia 4.0", serta merancang peraturan untuk mendukung industri kendaraan listrik. 

LUHUT PANDJAITAN, MENTERI KOORDINASI BIDANG MARITIM, SUMBER DAYA ALAM, dan INVESTASI

Pandjaitan, (72), adalah pensiunan jenderal dan raja batu bara yang telah memainkan peran penting dalam kedua kampanye Widodo untuk masa jabatan 2014 dan 2019. 

UK: Kabinet Indonesia Diluncurkan, Termasuk didalamnya Rival Utama Presiden

Ia telah memegang jabatan kepala staf, kepala menteri keamanan dan akhirnya menteri koordinator untuk urusan maritim dalam masa jabatan pertama Widodo, jabatan yang akan dipertahankannya. 

Perannya telah mencakup proyek-proyek di China Belt and Road Initiative, pengelolaan limbah, dan upaya untuk membangun industri kendaraan listrik dengan memanfaatkan kekayaan sumber daya negara yakni nikel yang digunakan dalam baterai. 

SRI MULYANI INDRAWATI, MENTERI KEUANGAN

Halaman
123
Penulis: Lia Sisvita Dinatri
Editor: Lia Sisvita Dinatri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved