Disebut Pernikahan Politik, Ini Alasan Perceraian Prabowo dan Titiek Soeharto

Teka-teki penyebab perceraian Letjen (Purn) TNI Prabowo Subianto bercerai dengan Titiek Soeharto tak lama setelah Soeharto tumbang 1998 silam akhirnya

Disebut Pernikahan Politik, Ini Alasan Perceraian Prabowo dan Titiek Soeharto
instagram / @dpppartaiberkarya7
Prabowo dan mantan istrinya 

TRIBUNBATAM.id-- Teka-teki penyebab perceraian Letjen (Purn) TNI Prabowo Subianto bercerai dengan Titiek Soeharto tak lama setelah Soeharto tumbang 1998 silam akhirnya diungkap ke publik.

Setelah 20 tahun berlalu, baik Prabowo dan Titiek Soeharto masih sendiri. 

 
Dalam buku ayah Prabowo, Sumitro Djojohadikusumo yang berjudul Jejak Perlawanan Begawan Pejuang-Sumitro Djojohadikusumo, kisah cinta mantan Dajen Kopassus dan putri Soeharto itu sempat dibahas.

Dalam BAB "Besanan dan Hubungan dnegan Soeharto", diketahui bahwa hubungan keluarga Sumitro dan Soeharto pasca menjadi besan, berjalan seperti biasa.

Sumitro bahkan berpandangan hubungan akrab dengan keluarga Soeharto sulit terjalin, lantaran perbedaan kultur antara dua keluarga.

Keluarga Sumitro yang memiliki tradisi terbuka dan modern hasil pendidikan ala Barat, tidak bisa menempatkan diri pada posisi yang pas dnegan tradisi keluarga Soeharto yang kental dengan budaya Jawa.

Hubungan personal Sumitro dan Soeharto terbilang merenggang pada tahun 1995. Sumitro yang bersikap terbuka kerap mengkritik kebijakan-kebijakan Soeharto.

Memanasnya hubungan Sumitro dan Soeharto berkembang melibatkan urusan keluarga.

Puncaknya, tepat di hari lengsernya Soeharto, 21 Mei 1998, Keluarga Cendana marah dan menuding Prabowo berkonspirasiuntuk menjatuhkan Soeharto dengan membiarkan mahasiswa menduduki gedung MPR/DPR.

Prabowo Subianto kemudian diberhentikan atau dipecat dari dinas militer karena terbukti melakukan pelanggaran HAM berat atas kasus penculikan aktivis, sesuai hasil sidang Dewan Kehormatan Perwira (DKP).

Hubungan Prabowo dengan Titiek Soeharto pun pupus. Keduanya dikabarkan bercerai sebelum Prabowo bertolak ke Yordania untuk mengasingkan diri pada akhir tahun 1998.

5 FAKTA Dokter Terawan yang Ditolak Keras Jadi Menkes, Kontroversi hingga Pernah Dipecat IDI

Panggil Saya Dajjal, Bos Geng Motor Sadis yang Menakutkan Warga & Driver Ojol, Begini Wujud Dajjal

Namun Belakangan keduanya biasa tampil bersama-sama di depan publik. 

Meski sudah cerai, Prabowo dan Titiek tetap kompak membesarkan dan mendampingi putra semata wayang, Didit Prabowo.

Didit kini menjadi salah satu desainer yang punya nama di pentas internasional.

Prabowo Subianto dan Titiek Soeharto merupakan pasangan suami-istri yang telah resmi bercerai pada tahun 1998.

Namun, hingga kini alasan percerainnya tidak pernah diketahui oleh publik.

Mengomentari hubungan keduanya, mantan Kepala Staf Umum TNI, Letjen Suryo Prabowo turut mengunggah potret keluarga Prabowo dan Titiek yang kini kembali hangat diperbincangkan publik.

Dalam unggahannya melalui Instagram @suryoprabowo2011, jenderal bintamng 3 memberikan potret foto lawas Prabowo Subianto dengan anaknya, Didit Prabowo, Sabtu (18/8/2018).

Serta foto Didit ketika sudah dewasa bersama dengan orangtuanya.

Halaman
12
Editor:
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved