Relawan Projo Tinggalkan Jokowi, Ada Kekecewaan Jokowi Pilih Prabowo Jadi Menteri

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan (PDI-P) Hasto Kristiyanto menanggapi santai tentang relawan Joko Widodo ( Jokowi) yang tergabung dalam Pro

Relawan Projo Tinggalkan Jokowi, Ada Kekecewaan Jokowi Pilih Prabowo Jadi Menteri
(KOMPAS.com/ DETI MEGA PURNAMASARI)
Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto saar datang ke kediaman Megawati Soekarnoputri, di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (24/10/2019). 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Setelah memenangkan pasangan Jokowi Amin dalam ajang pemilihan Presiden Indonesia, akhirnya Relawan Projo membubarkan diri.

Mereka beralasan, kerja mereka sudah selesai usai kemenangan pasangannya tersebut.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan (PDI-P) Hasto Kristiyanto menanggapi santai tentang relawan Joko Widodo ( Jokowi) yang tergabung dalam Projo membubarkan diri.

Menurut Hasto, sudah sewajarnya relawan membubarkan diri.

Sebab, menurut dia, relawan dibentuk dengan semangat untuk membantu Jokowi terpilih pada pemilihan umum.

"Namanya relawan, semangatnya kesadaran untuk membantu Pak Jokowi. Ketika Pak Jokowi sudah terpilih, dilantik, dan membentuk kabinet, ya, sekiranya relawan membubarkan diri," ujar Hasto di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (24/10/2019).

Kadisdik Batam Punya Harapan Besar Pada Mendikbud RI, Singgung Masalah Tenaga Guru di Daerah

Tetangga Ungkap Kronolgi Anak Bacok Ayah Kandung, Lihat Kejadian saat Tunggu Anaknya Ngaji

Kendati demikian, Hasto mengapresiasi para relawan dari Projo yang telah bekerja keras membantu kemenangan Jokowi dan Ma'ruf Amin dalam Pemilu 2019.

Apabila Projo membubarkan diri karena kecewa Jokowi memilih Prabowo Subianto sebagai menteri, Hasto mengatakan bahwa pihaknya tak bisa ikut campur. 

"Masyarakat juga mencatat bagaimana seluruh peran relawan dalam memenangkan Jokowi. Mereka bergerak menggarap segmen-segmen khusus. Ada yang masuk ke dalam media sosial, real door to door, semua relawan sangat penting dalam kemenangan," kata dia.

Jual Pertalite Bercampur Air, Manager SPBU Akui Ada Kelalaian yang Tidak Disengaja

Maulida Sabet Juara Lomba Foto Jurnalistik Piala Diskominfo

Menurut Hasto, relawan kemudian memantapkan organisasinya di jalur kemasyarakatan atau yang membubarkan diri itu merupakan hal biasa.

Adapun Projo merupakan salah satu barisan relawan Jokowi yang setia mendukung sejak periode pertama pemerintahan Jokowi. 

Mereka menyatakan membubarkan diri karena kecewa dengan Menteri Pertahanan pilihan Jokowi, yakni Prabowo Subianto.

Sebagaimana diketahui, Prabowo Subianto merupakan lawan politik Jokowi baik dalam Pemilihan Presiden 2014 maupun 2019.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Relawan Projo Tinggalkan Jokowi, Hasto: Setelah Pak Jokowi Dilantik Ya Sekiranya Relawan Bubarkan Diri", https://nasional.kompas.com/read/2019/10/24/20473141/relawan-projo-tinggalkan-jokowi-hasto-setelah-pak-jokowi-dilantik-ya.

Editor: Eko Setiawan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved