Sumpah Pemuda 2019

10 Ucapan Hari Sumpah Pemuda 2019, Cocok Buat Update Status WhatsApp, Facebook dan Instagram

Ucapan sumpah pemuda jelang Hari Sumpah Pemuda 2019 ini tentu saja cocok untuk update status WhatsApp agar bisa menumbuhkan semangat perjuangan.

10 Ucapan Hari Sumpah Pemuda 2019, Cocok Buat Update Status WhatsApp, Facebook dan Instagram
Smeaker.com
Sumpah Pemuda 

TRIBUNBATAM.id - Untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda 2019, ada banyak orang mengumpulkan ucapan Sumpah Pemuda yang cocok untuk status WhatsApp.

Ucapan sumpah pemuda jelang Hari Sumpah Pemuda 2019 ini tentu saja cocok untuk update status WhatsApp agar bisa menumbuhkan semangat perjuangan.

Nah untuk kamu yang masih belum tahu mau menggunakan ucapan sumpah pemuda di Hari Sumpah Pemuda 2019 untuk update status WhatsApp, yuk simak rangkuman berikut

Seperti yang diketahui, Sumpah Pemuda merupakan tonggak utama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia.

Perjuangan para pemuda dalam wujud kristalisasi semangat untuk menegakkan kembali cita-cita berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Pasalnya, Sumpah Pemuda sendiri merupakan keputusan Kongres Pemuda Kedua yang diselenggarakan di hari 27-28 Oktober 1928 di Batavia (Jakarta).

Keputusan yang dihasilkan pada kongres tersebut adalah adanya tentang "tanah air Indonesia", "bangsa Indonesia", dan "Bahasa Indonesia".

Begini Keunggulan Redmi Note 8 Dibanding Redmi Note 7, Hanya Beda Tipis

MotoGP 2019 - Meski Gagal Podium, Andrea Dovizioso Sah Jadi Runner-up

Sumpah Pemuda
Sumpah Pemuda (Internet)

Oleh sebab itu, membuat status WhatsApp dengan ucapan Sumpah Pemuda diyakini bisa menumbuhkan kembali semangat perjuangan.

Merangkum dari Tribun Wow dan Tribun Sumsel setidaknya ada 10 ucapan yang bisa kamu gunakan untuk update status WhatsApp yakni sebagai berikut :

1. Teriakan Siapa Kita Indonesia, maka didalamnya ada semangat pemuda yang menyuarakan persatuan, Bukan hanya golongan tua yang wajib membangun negeri tetapi kita generasi muda harus ikut serta membangun dan menjaga NKRI.

2. Apapun warna kita, perbedaan dalam memilih adalah kekayaan keberagaman kita jangan jadikan alasan perbedaan menjadi salah satu perpecahan, suarakan hati terikan sumpah pemuda dulu jangan hanya memperingati saja.

Halaman
12
Editor: Rio Batubara
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved