Breaking News:

Pesawat Komersil Sudah Bisa Parkir Di Apron Bandara Matak

Saya selaku anggota DPRD Anambas mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pihak perusahaan

Penulis: Rahma Tika | Editor: Rio Batubara
TRIBUNBATAM.id/Tika
Sebelumnya Bandara Matak yang berlokasi di Kecamatan Palmatak, Kabupaten Kepulauan Anambas tidak bisa memarkirkan pesawat lebih dari dua. 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBASSebelumnya Bandara Matak yang berlokasi di Kecamatan Palmatak, Kabupaten Kepulauan Anambas tidak bisa memarkirkan pesawat lebih dari dua.

Akibatnya pesawat komersil harus menunggu salah satu pesawat lain lepas landas agar bisa memarkirkan pesawat di apron.

Hal tersebut diungkapkan oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Anambas Jasril Jamal, sejak dua bulan lalu ia sudah berkoordinasi dengan pihak perusahaan SKK Migas,

"Sekitar beberapa bulan yang lalu saya sudah koordinasi dengan perusahaan dari K3S ini, agar bagaimana tidak jadi penghambat, dan sudah satu bulan ini ternyata pesawat bisa masuk, jadi kita tidak perlu menunggu lagi pesawat lain lepas landas dulu baru pesawat komersil bisa masuk," ujar Jasril kepada Tribun Minggu (3/11/2019).

Ia juga mengatakan bahwa sudah hampir setahun pesawat komersil yang ingin parkir di apron harus menunggu pesawat perusahaan lepas landas.

288 Pegolf Mancanegara Berkompetisi di Ajang Bintan Lagoon Presidents Cup ke 5

Liga Futsal U-21 Kota Batam Resmi Dimulai, 13 Tim Saling Adu Strategi

 

"Saya selaku anggota DPRD Anambas mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pihak perusahaan yang telah memberikan fasilitas kepada pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas, yang mana ini juga mempermudahkan perkembangan di Anambas ini," kata Jasril.

Selain pesawat komersil yang sudah bisa parkir di Apron, kini untuk melakukan check in atau pengambilan bagasi tidak di luar.

"Sebelumnya pengambilan bagasi dan check in kan dilakukan di kampung, dan alhamdulillah sekarang pihak perusahaan terutama Medco Energi sudah memudahkan kita untuk pengambilan bagasi dan check ini dengan memberikan fasilitas bagi para penumpang di pendopo mereka," lanjutnya.

Harapan Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas yang disampaikan Jasril, agar pengambilan bagasi langsung saja di airport dan tidak menunggu lama.

Pesawat Komersil yang beroperasi di Bandara Matak adalah maskapai Express Air yang terbang 3 kali dalam seminggu.

(tribunbatam.id/Rahma Tika)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved