Siapa Dewan Pengawas KPK? Jokowi Mulai Seleksi 5 Nama Terbaik

Siapa yang akan mengisi jabatan sebagai Dewan Pengawas KPK masih dalam proses penyeleksian oleh Presiden Joko Widodo. Presiden Joko Widodo (Jokowi) m

Siapa Dewan Pengawas KPK? Jokowi Mulai Seleksi 5 Nama Terbaik
BIRO PERS/BIRO PERS
Presiden Joko Widodo (Jokowi) 

TRIBUNBATAM.id - Siapa yang akan mengisi jabatan sebagai Dewan Pengawas KPK masih dalam proses penyeleksian oleh Presiden Joko Widodo.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mulai menseleksi lima anggota Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Berdasarkan perkembangan mutakhir soal Dewan Pengawas KPK, sedang diproses. Presiden tentu dengan Menteri Sekretaris Negara Pratikno, memproses nama nama tertentu yang diusulkan oleh pihak-pihak, banyak pihak," ujar Juru Bicara Presiden, Fadjroel Rachman di komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (5/11/2019).

Dalam menseleksi usulan nama tersebut, kata Fadjroel, Presiden Jokowi juga turut meminta pendapat dari berbagai pihak, mulai dari akademisi, kelompok agama, kelompok masyarakat, dan lain-lainnya.

Ini Sosok Artidjo Alkostar, Musuh Koruptor dan Dinilai Layak Jadi Dewan Pengawas KPK

Live Streaming ILC TV One Malam Ini, Apa dan Siapa Yang Radikal?, Tengku Zulkarnain Hadir

"Cuma tegas dikatakan, pada intinya bahwa sudah mendapatkan masukan dan pemerintah juga meminta masukan dari pihak pihak masyarakat," sambungnya.

Fadjroel yang saat ini masih menjabat Komisaris Utama PT Adhi Karya (Persero), menyampaikan penjaringan nama yang dilakukan Presiden dengan meminta masukan masyarakat, dengan harapkan dapat Dewan Pengawas yang berkualitas.

Sederet Fakta Mobil Terbang di Batam, Pengendara Pulang Arisan Malam, Pergi Dugem Hingga Minta Maaf

Dua Mantan Direktur PT KDH Jalani Sidang Perdana di PN Karimun

"Presiden berharap Dewan Pengawas ini betul-betul mewakili kepentingan dari semua pihak. Sehingga ini bisa menjadi wakil dari masyarakat, pemerintah betul-betul pro terhadap penegakkan antikorupsi di Indonesia," papar Fadjroel.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Jokowi Mulai Seleksi Lima Nama Anggota Dewan Pengawas KPK, https://www.tribunnews.com/nasional/2019/11/05/jokowi-mulai-seleksi-lima-nama-anggota-dewan-pengawas-kpk.

Editor: Eko Setiawan
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved