Mantan Kadis ESDM Kepri Jadi Tersangka, Awali Karier Sebagai Guru Biologi

Sebelum menjabat Kadis ESDM Kepri, sejumlah jabatan penting pernah dipegang Amjon di Pemkab Karimun. Ia memulai karier PNS-nya sebagai guru biologi

Mantan Kadis ESDM Kepri Jadi Tersangka, Awali Karier Sebagai Guru Biologi
Amjon, mantan Kepala Dinas ESDM Kepri 

TRIBUNBATAM.id, KARIMUN - Sejumlah jabatan penting di jajaran Pemerintah Kabupaten Karimun pernah dipegang oleh Amjon, mantan Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Kepri.

Kejaksaan Tinggi Kepri menetapkan dua mantan kepala dinas Kepri sebagai tersangka dalam kasus izin tambang. Satu diantaranya, Amjon, mantan Kadis ESDM Kepri.

Sebelum berkarier di Pemerintah Provinsi Kepri, pria yang bernama lengkap Dr Amjon SPd MPd tersebut pernah menjabat sebagai Kabag Humas Sekretariat Daerah dan Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Karimun.

Pada tahun 2016, Amjon mengikuti open bidding yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Ia pun lulus dan kemudian menjabat sebagai Kepala Dinas ESDM Provinsi Kepri.

Dari informasi yang berhasil dihimpun Tribunbatam.id, Amjon berasal dari Tanjungbalai Karimun. Ia diketahui kelahiran 29 Juli 1971.

Mantan Kadis ESDM Kepri Jadi Tersangka, Tetangga : Orangnya Jarang Keluar Rumah

Diberikan Kewenangan, 2 Kadis Provinsi Kepri ini Malah Rugikan Negara Hingga Rp 30 Miliar

Amjon menyelesaikan pendidikan S1-nya dengan gelar SPd. Ia juga meraih gelar Master Pendidikan. Terakhir Amjon menyandang gelar doktor bidang ilmu administrasi dari Universitas 17 Agustus 1945.

Amjon memulai kariernya sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di tahun 1995. Saat itu ia bertugas sebagai guru bidang studi biologi di SMP Negeri Urung, Pulau Kundur, Kabupaten Karimun.

Kemudian Amjon pindah sebagai tenaga pengajar ke SMP Negeri 2 Tebing (sekarang SMP Negeri 1 Tebing).

BREAKINGNEWS - Mantan Kadis ESDM dan DPMPTS Kepri Tersangka Kasus Izin Tambang

"Dulu dia guru di SMP 2 Tebing yang sekarang SMP Negeri 1 Karimun. Itu waktu Karimun masih kecamatan," kata seorang sumber tribunbatam.id yang tak mau namanya dikorankan.

Karir Amjon pun terus menanjak. Ia diangkat menjadi Kepala SMP Negeri 2 Tebing. Kemudian ia dipindahkan ke SMP Negeri 2 Binaan Tebing.

"Baru dia pindah ke Humas sampai jadi Kepala BLH," sebut sumber.

(tribunbatam.id/elhadif putra)

Penulis: Elhadif Putra
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved