Puang Lalang Pimpinan Aliran Sesat Suruh Pengikutnya Bayar Zakat Sesuai Berat Badan, Rp 5000 per Kg

Pimpinan aliaran sesat Tarekat Tajul Khalwatiyah Syekh Yusuf mengajarkan kepada pengikutnya untuk membayar zakat sesuai dengan berat badan.

Puang Lalang Pimpinan Aliran Sesat Suruh Pengikutnya Bayar Zakat Sesuai Berat Badan, Rp 5000 per Kg
Tribun Timur/Ari Maryadi
Tersangka Puang Lalang, pemimpin aliran Tarekat Tajul Khalwatiyah Syekh Yusuf di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan ( Sulsel ) saat dihadirkan pada rilis kasus penistaan agama, di Mapolres Gowa, Sungguminasa, Kabupaten Gowa, Sulsel, Senin (4/11/2019) 

TRIBUNBATAM.id - Pimpinan aliaran sesat Tarekat Tajul Khalwatiyah Syekh Yusuf mengajarkan kepada pengikutnya untuk membayar zakat sesuai dengan berat badan.

Penyebar aliran sesat Tarekat Tajul Khalwatiyah Syekh Yusuf, Puang Lalang mengajarkan pada pengikutnya mengenai pembayaran zakat yang disesuaikan dengan berat badan masing-masing.

Pembayaran zakat dihitung satu kilogram berat badan senilai Rp 5.000.

Puang Lalang (74)  juga mengajarkan pembayaran zakat mal atau harta yaitu sebesar 2,5% dari penghasilan pengikutnya.

Kartu surga dijelaskan menjadi jaminan pengikutnya akan masuk surga.

Puang Lalang yang mendaulat dirinya sebagai mahaguru (Rasul), juga mengaku dapat memperpanjang umur pengikutnya hingga 15 tahun.

Puang Lalang ditangkap dengan dugaan tindak pidana penipuan, penggelapan, pencucian uang, serta pencatatan nikah, talak, dan rujuk.

Kini, Puang Lalang sudah berstatus sebagai tersangka.

Anggota Polres Gowa menggeledah kediaman Puang La'lang di Dusun Tamalate Desa Timbuseng Kecamatan Pattallassang Kabupaten Gowa.
Anggota Polres Gowa menggeledah kediaman Puang La'lang di Dusun Tamalate Desa Timbuseng Kecamatan Pattallassang Kabupaten Gowa. (Humas Polres Gowa)

Pihak kepolisian menuturkan, ditemukan motif mendapatkan keuntungan dari penyebaran ajaran sesat ini.

Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga menjelaskan Puang Lalang dipersangkakan oleh MUI Gowa dengan pasal 156A KUHP yaitu penistaan agama.

Halaman
12
Editor: Eko Setiawan
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved