Disdukcapil Bintan Jemput Bola, Dapat 12.800 Keping Blangko Kartu Identitas Anak

Disdukcapil Kabupaten Bintan jemput bola perekaman Kartu Identitas Anak (KIA). Disdukcapil menerima 12.800 keping blangko KIA dari pusat

Disdukcapil Bintan Jemput Bola, Dapat 12.800 Keping Blangko Kartu Identitas Anak
tribunbatam.id/alfandi simamora
Suasana saat Disdukcapil Bintan memberikan pelayanan jemput bola kepada 20 orang anak di kantor Desa Ekang Anculai, Kecamatan Teluk Sebong, Kabupaten Bintan. 

TRIBUNBATAM.id, BINTAN - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bintan mulai menggelar pelayanan jemput bola perekaman Kartu Identitas Anak (KIA) di wilayah Bintan

Tujuannya untuk mengakomodir anak-anak Bintan memiliki KIA.

Seperti pada Selasa (5/11/2019) kemarin, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bintan sudah memberikan pelayanan jemput bola kepada 20 anak di kantor Desa Ekang Anculai, Kecamatan Teluk Sebong, Kabupaten Bintan.

Program jemput bola sosialisasi adminduk (administrasi kependudukan) dan pelayanan perekaman KIA yang dilakukan, mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat.

"Hal itu terlihat dari antusias masyarakat yang melakukan pelayanan dan memiliki dokumen kependudukan dan pencatatan sipil," ucap Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bintan, Ismail, Kamis (7/11/2019).

Disdukcapil Bintan Dapat 12.800 Blangko dari Pusat, Tapi Baru 5.000 yang Urus Kartu Identitas Anak

Batam Dapat 50 Ribu Blangko Kartu Identitas Anak



Ia menuturkan, program “Serving The Villagers"atau pelayanan langsung administrasi kependudukan dan pencatatan sipil di desa-desa di Kabupaten Bintan sejauh ini telah berjalan dengan baik.

"Ini merupakan salah satu indikator bahwa GISA (Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan) bisa dilaksanakan sampai ke desa-desa atau kampung-kampung,” ujarnya.

Ismail melanjutkan, untuk mengakomodir para pelajar yang mengurus KIA, pihaknya juga melakukan pelayanan jemput bola ke sejumlah sekolah, baik itu PAUD dan TK hingga SMP.

Sebab anak-anak ini kan semuanya terbilang ada di sekolah mulai dari PAUD sampai dengan SMA.

"Jadi sembari menunggu para orangtua ada waktu mengurus KIA, kita sudah berupaya melakukan jemput bola untuk pengambilan berkas di sekolah-sekolah untuk memudahkan masyarakat," tuturnya.

Begini Penampakan Saudara Yamaha Byson Asal Filipina Dirombak Bergaya Tracker

Veronica Tan & Puput Nastiti Devi Nonton Bareng? Intip Perut Buncit Istri Ahok BTP

Ismail mengatakan, untuk pengurusan KIA pihaknya sudah menerima 12.800 keping blangko KIA dari pusat.

Dengan adanya 12.800 keping blangko KIA ini, Disdukcapil Kabupaten Bintan sudah mulai menerapkan pengurusan dan pencetakan KIA di Kabupaten Bintan. Sedangkan untuk stok blangko KIA sampai sejauh ini masih tersedia.

"Jadi bagi masyarakat Bintan yang ingin mengurus KIA anaknya, silahkan langsung mengurus ke kantor camat sesuai dengan tempat tinggalnya masing-masing,"pungkasnya.

(tribunbatam.id/alfandi simamora)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved