BINTAN TERKINI

JELANG Hari Pahlawan 10 November, PAC Pemuda Pancasila Bintan Utara Bersihkan Makam Pahlawan

Menjelang peringatan hari Pahlawan 10 November, PAC Pemuda Pancasila Bintan Utara melakukan bakti sosial membersihkan makam pahlawan di Bintan.

JELANG Hari Pahlawan 10 November, PAC Pemuda Pancasila Bintan Utara Bersihkan Makam Pahlawan
TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA
PAC Pemuda Pancasila Bintan Utara melakukan bakti sosial membersihkan makam pahlawan dan membantu pengecatan gedung Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) di Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara, Bintan pada Kamis (7/11) kemarin. 

JELANG Hari Pahlawan 10 November, PAC Pemuda Pancasila Bintan Utara Bersihkan Makam Pahlawan dan Cat Gedung LVRI

TRIBUNBINTAN.com, BINTAN - PAC Pemuda Pancasila Bintan Utara melakukan bakti sosial membersihkan makam pahlawan dan membantu pengecatan gedung Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) di Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara, Bintan, Kamis (7/11/2019) kemarin.

Kegiatan itu digelar jelang peringatan Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November 2019 mendatang.

Kegiatan bersih-bersih itu juga turut melibatkan Dinas Sosial Kabupaten Bintan, DKPP Bintan bersama pilar-pilar sosial yang ada di Tanjunguban, Pemuda Panca Marga, LVRI Bintan Utara dan KSB.

Ketua PAC Pemuda Pancasila Bintan Utara,Miswanto menyampaikan, bahwa rangkaian kegiatan dilakukan menjelang peringatan Hari Pahlawan.Hal ini dilakukan juga untuk mengenang jasa para pahlawan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan.

"Nah karena itu kita bikin bakti sosial membersihkan makam pahlawan dan mengecat gedung LVRI mulai tanggal 7 November kemarin,"terangnya, Jumat (08/11/2019).

Miswanto juga menyampaikan, dengan diadakannya kegiatan itu,sebelum dan sesudah kegiatan, diakuinya banyak sekali perubahan ke arah yang lebih baik.

Hari Pahlawan, Polres Tanjungpinang dan Mahasiswa Deklarasi Pemilu Damai

Dimana Gedung LVRI yang ada di Tanjunguban setelah di cat menjadi tampak bersih dan enak dilihat serta tampak lebih baru.Begitu juga dengan makam pahlawan terlihat lebih bersih.

"Setelah kita lakukan pengecatan dan bersihkan,kelihatan bedanya berkat sentuhan tangan-tangan yang bekerja dengan sepenuh hati dan sepenuh jiwa,"ucapnya.

Ia juga mengungkapkan,apa yang dilakukan saat ini merupakan sebagai wujud penghargaan dan ungkapan rasa terima kasih kepada para pahlawan pendahulu.

"Tanpa Pahlawan dan Veteran, kita tidak bisa menikmati alam Indonesia sampai saat ini, dimana hidup tentram dan damai,”tuturnya.

Ia juga menambahkan, bahwa menjelang Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November 2019 nanti, dirinya mengajak semua instansi khususnya pelajar untuk menghadiri kegiatan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Dwi Kora di Tanjunguban.

"Semoga dapat hadir, dan juga juga bisa membawa bunga ziarah pada kegiatan tabur bunga nanti," ungkapnya. (tribunbatam.id/alfandi simamora)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved