Peringati Hari Pahlawan, Plt Bupati Wan Zuhendra Taburkan Bunga Ke Laut

Kabupaten Kepulauan Anambas hari ini memperingati hari Pahlawan pada 10 November 2019 di Lapangan Bola Kaki Sulaiman Abdullah, Jalan Imam Bonjol

Peringati Hari Pahlawan, Plt Bupati Wan Zuhendra Taburkan Bunga Ke Laut
TRIBUNBATAM.id/Tika
Kabupaten Kepulauan Anambas hari ini Memperingati Hari Pahlawan pada 10 November 2019 di Lapangan Bola Kaki Sulaiman Abdullah 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Kabupaten Kepulauan Anambas hari ini memperingati hari Pahlawan pada 10 November 2019 di Lapangan Bola Kaki Sulaiman Abdullah, Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, pada Minggu (10/11/2019).

Peringatan Hari Pahlawan di Kabupaten Kepulauan Anambas dipimpin oleh Plt Bupati Wan Zuhendra sebagai Inspektur Upacara, pengibaran bendera merah putih dibawa oleh paskibraka dari SMA N 1 Siantan. 

Adapun upacara memperingati Hari Pahlawan 10 November ini dimeriahkan dengan drumband dari SMP N 1 Siantan, dan paduan suara dari SMP N 2 Siantan.

Sekitar 300 peserta dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD),TNI dan Polri, dan Satpol PP turut hadir dalam upacara memperinganti Hari Pahlawan tersebut.

Uniknya lagi pada peringatan Hari Pahlawan yang diadakan di Kabupaten Kepulauan Anambas, seluruh peserta upacara menuju ke Pelabuhan Tarempa, Jalan Pelabuhan Perintis, Kecamatan Siantan, untuk menaburkan bunga ke laut.

Bocor Isi Chat Wishnutama dan Nadiem Makarim Saat Dipanggil Jokowi

Kartika Sary, Adik Yuni Shara & Krisdayanti Gelar Foto Prewedd, Intip Foto-fotonya

 

Pantauan tribunbatam.id di lapangan, para peserta dari Lapangan Bola Kaki Sulaiman Abdullah berjalan kaki menuju Pelabuhan Tarempa berbondong-bondong. Jarak dari Lapangan Bola Kaki Sulaiman Abdullah menuju pelabuhan kurang lebih 1 kilometer.

Sesampainya di Pelabuhan Tarempa, seluruh pasukan TNI dan Polri, Satpol PP, OPD, dan Murid SMP membentuk barisan.

Setelah mendapat amanat dari Plh Bupati Wan Zuhendra, para pejabat tinggi yaitu Sekretaris Daerah, Danlanal, Danramil, Polres Anambas, dan Anggota DPRD, secara bergantian menaburkan bunga ke laut untuk mengenas jasa para pahlawan yang telah gugur. 

Prosesi penaburan bunga ke laut diiringi dengan lagu Gugur Bunga yang dibawakan oleh SMP N 2 Siantan.

Setelah acara penaburan bunga usai, para peserta berdoa sejenak dan kemudian bersama-sama meninggalkan Pelabuhan Tarempa. (tik)

(tribunbatam.id/Rahma Tika)

Penulis: Rahma Tika
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved