BATAM TERKINI

BMKG Batam Minta Warga Waspadai Gelombang Laut Tinggi dan Arus Kencang di Wilayah Ini

BMKG Stasiun Meteorologi Kelas l Hang Nadim Batam mengingatkan warga untuk mewaspadai gelombang tinggi dan arus kencang di wilayah Kepri ini.

BMKG Batam Minta Warga Waspadai Gelombang Laut Tinggi dan Arus Kencang di Wilayah Ini
Grafis Tribunnews.com/Ananda Bayu S
Simak berikut daftar wilayah berpotensi cuaca ekstrem, hujan lebat disertai angin kencang Minggu 14 Juli 2019 

BMKG Batam Minta Warga Waspadai Gelombang Laut Tinggi dan Arus Kencang di Wilayah Ini

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Kelas l Hang Nadim, kembali merilis update cuaca terbaru. Yang berlaku hari ini Selasa (12/11/2019).

Prakirawan Rizky F Widowati menjelaskan, adanya pola siklonik di wilayah Kalimantan Barat mempengaruhi pola angin di wilayah Kepulauan Riau.

"Yang menyebabkan sebagian wilayah Kepri seperti Natuna memiliki potensi pertumbuhan awan konvektif, yang lebih signifikan. Secara umum, kondisi cuaca esok hari diprakirakan berawan. Dan berpotensi terjadi hujan lokal dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang," kata Rizky.

Lanjut Rizky, untuk transportasi laut dan aktivitas kelautan dihimbau agar waspada. Terhadap gelombang laut yang tinggi serta arus yang cukup kencang di wilayah perairan Natuna.

Sementara itu, cuaca yang berlaku Rabu (13/11/2019) disampaikan Pande Made Rony, adanya daerah bertekanan rendah di bagian Barat Kalimantan.

Sehingga menyebabkan adanya pengumpulan massa udara di sekitar daerah tersebut.

Arus Kuat, BMKG Tarempa Berikan Imbauan Masyarakat Saat Beraktivitas di Laut

Dan khususnya di wilayah Kepulauan Riau bagian Utara.

Hal ini berdampak pada bertambahnya peluang pembentukan awan-awan hujan di wilayah Kepulauan Riau.

Secara umum kondisi cuaca esok hari diprakirakan berawan dan berpeluang disertai hujan lokal dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang.

"Untuk transportasi laut dan aktivitas kelautan, dihimbau agar waspada terhadap gelombang laut yang tinggi hingga 1,3 meter.

Di wilayah perairan Natuna serta arus laut yang kuat di seluruh wilayah perairan Kepulauan Riau," ujar Rony. (tribunbatam.id/leo halawa)

Penulis: Leo Halawa
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved