ANAMBAS TERKINI

Hore, Kepengurusan Korpri Anambas Terbentuk, Pegawai Punya Tempat untuk Mengadu

Sekda Kabupaten Kepulauan Anambas Sahtiar mengatakan, dengan kehadiran pengurus Korpri, pegawai punya tempat untuk mengadu terkait persoalannya

Hore, Kepengurusan Korpri Anambas Terbentuk, Pegawai Punya Tempat untuk Mengadu
tribunbatam.id/ rahma tika
Peringatan HUT Korpri ke-48 tahun di Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas, Selasa (12/11/2019) 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Memperingati HUT Korpri ke-48 tahun, seluruh pegawai Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas berpakaian Korpri. HUT Korpri ke-48 ini diadakan di Gedung Balai Pertemuan Masyarakat Siantan (BPMS), jalan Hangtuah, Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, pada Selasa (12/11/2019).

Sebelumnya, Korpri di Kepulauan Anambas belum terbentuk. Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas Sahtiar mengatakan, dengan kehadiran pengurus Korpri, pegawai punya tempat untuk mengadu terkait persoalan yang dihadapinya.

Tak lagi menyampaikan keluhan lewat media sosial.

"Kalau selama ini dari tahun 2008-2019 biasanya kebanyakan menyampaikan keluhan itu melalui media sosial. Hari ini pengurus Korpri sudah ada, jadi bapak dan ibu bisa menyampaikan segala macam keluhan kepada kami," ucap Sahtiar.

Lukita Dinarsyah Tuwo: Saya Ingin Batam Bahagia Mendunia

Polres Tanjungpinang Resmikan Mobil Layanan Laporan Kehilangan, Ini Fungsinya


Sebelum kegiatan dilanjutkan, para pegawai Pemkab Anambas yang hadir diminta untuk menyanyikan lagu mars Korpri. Sebab terlihat dari pantauan Tribunbatam.id, masih ada sebagian pegawai Pemkab yang tidak tahu lagu mars Korpri.

Satu orang perempuan dan satu orang lelaki maju kedepan untuk menyanyikan lagu mars Korpri. Setelah menyanyikan lagu mars Korpri, dua orang tersebut mendapat doorprize. 

Di tempat sama, Deputi Bidang Kajian Kebijakan dan Inovasi Administrasi Negara Dr Tri Widodo Wahyu Utomo yang hadir pada HUT Korpri ke-48 menanyakan kepada seluruh pegawai Pemkab Anambas yang hadir, apa visi terbesar Kabupaten Kepulauan Anambas.

Pantauan Tribunbatam.id, tidak ada pegawai yang bisa menjawab pertanyaan itu. Tri Widodo mengatakan, Kabupaten Kepulauan Anambas sudah menggariskan visi besar, yaitu menjadikan kabupaten maritim yang bermadah.

HARGA Jahe di Batam Melambung, Sekilo Harganya Rp 40 Ribu

Tak Bisa Tahan Nafsu, Pria 18 Tahun di Batam Cari Mangsa, Janda Muda Jadi Korban

"Sebagai kabupaten terdepan, berdaya saing tinggi, maju, dan berakhlakul karimah," jelasnya.

Adapun tugas Korpri sebagai sebagai pelayanan publik, mitra aktif, dan pelindung dan pengayom masyarakat. Saat ini jumlah anggota Korpri di Kabupaten Kepulauan Anambas sebanyak 1.462 orang.

Dengan iuran perbulan untuk golongan I Rp 1 ribu, golongan II Rp 2 ribu, golongan III Rp 3 ribu, dan golongan IV Rp 4 ribu. Iuran perbulan ini nantinya akan digunakan sebagai dana sumbangan bagi pegawai yang meninggal dunia.

(Tribunbatam.id/Rahma Tika)

Penulis: Rahma Tika
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved