HUMAN INTEREST

Lukita Dinarsyah Tuwo: Saya Ingin Batam Bahagia Mendunia

Lukita Dinarsyah Tuwo bakal bertarung dalam Pilwako Batam 2020. Kenapa Lukita memilih Batam? Berikut petikan wawancaranya.

Lukita Dinarsyah Tuwo: Saya Ingin Batam Bahagia Mendunia
TRIBUNBATAM.id/DEWI HARYATI
Lukita datang ke Batam dalam kapasitasnya sebagai narasumber. Ia diundang Kadin Batam dalam kegiatan dialog ekonomi bertemakan 

Saya Ingin Batam Bahagia Mendunia

MANTAN Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo sudah kadung jatuh cinta dengan Kota Batam meskipun hanya menjabat selama 1 tahun 3 bulan.

Lukita yang pernah menjabat Sekretaris Kementerian Koordinator Perekonomian ini akhirnya memutuskan untuk maju ke Pilwako Batam 2020.

Pria kelahiran Bandung berusia 58 tahun ini sepanjang karirnya berada di birokrasi dan tidak pernah masuk ke dunia politik.

Setelah memutuskan untuk mencalonkan diri di Pilwako, Lukita pun kini masuk ke dunia politik dan langsung bergabung dengan PDI Perjuangan.

Kenapa Lukita memilih Kota Batam?

Berikut wawancara wartawan Tribun Batam Alamudin Hamapu dengan Doktor ekonomi University of Illinois, Amerika Serikat ini.

Anda belum lama ini menjabat Kepala BP Batam. Kenapa begitu yakin untuk bertarung di Pilkwako Batam 2020?

Setelah saya selesai menjabat kepala BP Batam saya kembali ke Jakarta. Kawan kawan di Batam, terutama pengusaha, menyampaikan kepada saya agar maju di pemilihan wali kota Batam tahun 2020 mendatang. Saya mengatakan bahwa saya tidak pernah berpikir dan kesana karena saya seorang birokrat, jadi berikan waktu kepada saya untuk berpikir hal ini.

Kurang lebih tiga bulan saya berkomunikasi dengan keluarga dengan kawan kawan di Jakarta dan di Batam. Saya melihat Batam itu memiliki potensi yang luar biasa.

Halaman
1234
Penulis: Alamudin Hamapu
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved