ANAMBAS TERKINI

KABAR GEMBIRA! Kapal Fery di Anambas Tambah Satu, Cek Jadwal dan Rutenya

Kabar gembira! Pengusaha transportasi di Anambas akan menambah satu lagi alat moda transportasi laut untuk memudahkan masyarakat Anambas.

KABAR GEMBIRA! Kapal Fery di Anambas Tambah Satu, Cek Jadwal dan Rutenya
TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA
Kapal Fery yang akan beroperasi Tarempa-Jemaja, Tarempa-Kuala Maras 

KABAR GEMBIRA! Kapal Fery di Anambas Tambah Satu, Cek Jadwal dan Rutenya

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Salah satu pemilik transportasi laut di Anambas akan menambah moda transportasi yakni kapal Fery MV Asia Permai dengan rute Tarempa-Jemaja dan Jemaja-Tarempa.

Sedangkan kapal Fery MV Asia Indah nantinya akan melayani penumpang dengan tujuan Tarempa-Kuala Maras yang akan beroperasi mulai Kamis (14/11/2019).

Tumin, pemilik dua buah kapal tersebut mengaku untuk jadwal beroperasinya Fery tersebut akan berlaku Selasa, Kamis dan Sabtu.

"Kalau tidak ada halangan mulai Kamis (14/11) Fery cepat MV Asia Permai akan mulai beroperasi melayani masyarakat. Tentunya kita siap memenuhi kebutuhan masyarakat dalam pelayanan pelayaran antar moda laut," tambahnya.

Pelayanan transportasi laut merupakan kebutuhan masyarakat Kepulauan Anambas. Sebab diketahui sebelumnya kapal Fery yang melayani masyarakat menuju Jemaja hanya satu, sedangkan kuota penumpang cukup banyak. Mengingat masyarakat yang menuju Jemaja adalah para penumpang pesawat.

Dengan ditambahnya kapal Fery semoga kebutuhan masyarakat terpenuhi dan terakomodir dengan baik.

Bom Bunuh Diri Serang Polrestabes Medan, Rumah Dinas Polisi di Anambas Ikut Dijaga

Kapal fery ini nantinya akan sandar di Lelabuhan Padang Melang, dengan melihat cuaca. Apabila ombak tidak kencang, namun jika ombak besar maka akan sandar di Pelabuhan Kuala Maras. 

"Hadirnya MV Asia Permai tidak mengganggu jadwal MV Asia Indah, karena perbedaan jadwal. Untuk MV Asia Indah itu jadwalnya yakni Senin, Rabu, Jumat, sehingga tidak saling mengganggu," jelas Tumin.

Penambahan kapal juga dipersiapkan untuk mengatasi keadaan cuaca yang akan memasuki musim Utara. Diharapkan antar moda transportasi laut untuk pesawat terbang nanti tidak akan ada gangguan. Jarak tempuh Tarempa-Jemaja mengunakan kapal Fery yait dua jam perjalanan laut. (tribunbatam.id/Rahma Tika)

Penulis: Rahma Tika
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved