KPK Tanggapi Permintaan Jokowi, Pengusaha Diminta Laporkan Oknum Polisi dan Jaksa yang Suka Memeras

Tidak hanya kejaksaan yang sudah memperingati oknum Jaksa yang sering melakukan pemerasan terhadap pengusaha. Kali ini, Komisi pemberantasan Korupsi

KPK Tanggapi Permintaan Jokowi, Pengusaha Diminta Laporkan Oknum Polisi dan Jaksa yang Suka Memeras
kompas.com / DYLAN APRIALDO RACHMAN
The logo of Corruption Eradication Commission (KPK) in the KPK's Building 

TRIBUNBATAM.id -Tidak hanya kejaksaan yang sudah memperingati oknum Jaksa yang sering melakukan pemerasan terhadap pengusaha.

Kali ini, Komisi pemberantasan Korupsi (KPK) juga mengambil inisiatif.

KPK meminta kepada para pengusaha jangan pernah takut untuk membuat laporan kepada KPK jika ada oknum Jaksa dan Polisi yang sering melakukan pemerasan kepada KPK.

Sebelumnya Presiden Indonesia Joko Widodo mengatakan banyak oknum Polisi dan Jaksa sering melakukan pemerasan kepada pengusaha.

Jakowi meminta pecat oknum Polisi dan Jaksa yang sering melakukan hal tersebut.

Sejauh ini, Jaksa Agung sudah merespon baik, hal ini ternyata juga ditanggapi oleh KPK.

Warga Marina Garden Larut Dalam Duka, Insiden Bocah Tenggelam di Tanjunguncang

Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) mengingatkan para pengusaha untuk berani melapor kepada aparat penegak hukum bila dimintai uang oleh pejabat publik.

"Jika terdapat permintaan uang dari para pejabat publik di daerah, dapat segera melaporkan pada penegak hukum," kata Wakil Ketua KPK Saut Situmorang dalam konferensi pers di Gedung Merah Putih KPK, Jumat (15/11/2019).

Saut menuturkan, setiap pengusaha baik dari dalam maupun luar negeri mesti melaksanakan prinsip bisnis yang bersih dan antikorupsi.

Melaporkan adanya permintaan uang dari pejabat publik dinilai menjadi salah satu upaya yang bisa dilakukan oleh pengusaha guna mewujudkan prinsip bisnis yang bersih.

Halaman
12
Editor: Eko Setiawan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved