BATAM TERKINI

Antrean Pembelian Premium di SPBU Tiban 3 Mengular Hingga ke Jalan Gajah Mada

BBM jenis Premium seakan menjadi barang mewah bagi para penggunanya saat ini. Setiap kali tersedia di SPBU, premium diburu pengendara

Antrean Pembelian Premium di SPBU Tiban 3 Mengular Hingga ke Jalan Gajah Mada
tribunbatam.id/bereslumbantobing
kendaraan mengantre di spbu tiban 3 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Bahan Bakar Minyak (BBM) berjenis Premium seakan menjadi barang mewah bagi para penggunanya saat ini.

Pasalnya ketika di salah satu Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) tersedia premium, di situ para pengendara kendaraan bermotor akan berbondong-bondong untuk membeli.

Diketahui, BBM jenis premium tersebut disubsidi oleh pemerintah, sehingga harganya lebih murah dan terjangkau dibanding Pertalite, dan Pertamax.

Dari pantauan Tribunbatam.id pada Selasa (19/11/2019) sekira pukul 7 malam di SPBU Tiban Tiga, Kecamatan Sekupang, terjadi antrean pembelian premium yang sangat panjang hingga ke Jalan Gajah Mada.

Untuk pembelian Pertalite dan Pertamax terlihat satu dua mobil saja yang melakukan pembelian.

Antisipasi Kelangkaan BBM di Bintan, Polisi Jaga SPBU

kendaraan mengantre di spbu tiban 3
kendaraan mengantre di spbu tiban 3 (tribunbatam.id/bereslumbantobing)

Kuota BBM bersubsidi jenis premium di Kepulauan Riau (Kepri) sendiri dalam sehari dialokasikan oleh Pertamina sebesar 774 Kilo liter (KL)/ harinya, sedangkan untuk penyaluran yang dilakukan sebesar 816 KL/harinya.

Dan untuk informasi tambahan ada tiga SPBU di kota Batam yang tidak menjual BBM jenis premium ialah:

1. SPBU BCS yang beralamat Jalan Bunga Raya, Baloi Indah, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam, Kepulauan Riau  tepat berada di samping Mall BCS.

2. SPBU Sei Ladi yang beralamat di Jalan Gajah Mada, Kelurahan Baloi Indah, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam, Kepulauan Riau 

3. SPBU Plamo Garden yang beralamat di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Taman Baloi, Kec. Batam Kota, Kota Batam, Kepulauan Riau.

(Tribunbatam.id/ bereslumbantobing)

Penulis: Beres Lumbantobing
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved