Kapolri Idham Azis Ancam 'Tendang' 15 Kapolda & Kapolres yang Suka Main Proyek, Siapa Saja?

Kapolri Idham Azis menegaskan, bukan rahasia lagi banyak kapolda dan kapolres yang meminta jatah proyek ke gubernur atau bupati/wali kota setempat

Kapolri Idham Azis Ancam 'Tendang' 15 Kapolda & Kapolres yang Suka Main Proyek, Siapa Saja?
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pejabat baru Kapolri Jenderal Pol Idham Azis mengikuti rangkaian upacara pelantikan Kapolri di Istana Negara, Jumat (1/11/2019). Idham Azis dilantik menjadi Kapolri menggantikan Tito Karnavian yang diangkat menjadi Mendagri. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

#Kapolri Idham Azis Ancam 'Tendang' 15 Kapolda & Kapolres yang Suka Main Proyek, Inikah Orang-orangnya

TRIBUNBATAM.id - Kepala Kepolisian RI (Kapolri) Jenderal Polisi Idham Azis mengungkapkan dirinya bisa mencopot 10 sampai 15 pejabat polisi selevel kapolda dan kapolres yang terbukti meminta dan bermain proyek dengan pemerintah daerah.

Kapolri Idham Azis menegaskan, bukan rahasia lagi banyak kapolda dan kapolres yang meminta jatah proyek ke gubernur atau bupati/wali kota setempat.

"Saya tegas kepada kasatwil-kasatwil (kepala satuan wilayah; kapolda/kapolres) saya yang bermain dengan pemda, yang bermain dengan proyek. Ini memang bukan rahasia umum, saya pernah dinas di luar wilayah," kata Idham dalam Rapat Kerja dengan Komisi III DPR RI, Rabu, (20/11/219).

 

 

Menurut Idham oknum-oknum tersebut harus ditindak.

Ia tidak akan segan untuk mencopot kapolres yang meminta atau bermain proyek dengan Pemda.

"Obatnya harus kita tindak. Saya kira kita copot 10 sampai 15 kapolres ini, tidak akan goyang organisasi ini, Pak,"kata Idham.

Sebelumnya Anggota Komisi III dari Fraksi PDI Perjuangan Trimedya Panjaitan menanyakan mengenai adanya aduan kapolres yang meminta proyek ke pemda.

"Tolong dicek apakah jalan perintah Kadiv Propam itu dan apa yang disampaikan Presiden Jokowi, kapolda, kapolres jangan menyusahkan bupati, itu memang fakta yang tak terbantahkan," kata Trimedya.

 

Menurut Trimedya, banyak kepala daerah terutama yang diusung PDIP mengeluhkan adanya kapolres yang meminta proyek tersebut.

Halaman
1234
Editor: Aminudin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved