BINTAN TERKINI

Polisi Cilik Polres Bintan Raih Juara 2 Lomba Polisi Cilik se-Polda Kepri

Kasat Lantas Polres Bintan AKP Rendi Johan Prasetio bangga atas prestasi yang diraih Polisi Cilik Polres Bintan

Polisi Cilik Polres Bintan Raih Juara 2 Lomba Polisi Cilik se-Polda Kepri
Istimewa
Suasana saat Polisi Cilik Polres Bintan berfoto bersama, Kamis (21/11/2019) 

TRIBUNBINTAN.com, BINTAN - Polisi Cilik Polres Bintan meraih juara 2 pada lomba Polisi Cilik Korlantas Polri TA 2019 se-Polda Kepri.

Peraihan itu dicapai Polisi Cilik Polres Bintan atas kegigihan dan keseriusan mereka, saat tampil di hadapan tim penilai di ajang lomba Polisi Cilik Se-Polda Kepri.

Kasat Lantas Polres Bintan AKP Rendi Johan Prasetio mengaku bangga atas prestasi yang diraih Polisi Cilik Polres Bintan dalam lomba Polisi Cilik se-Polda Kepri di tahun ini.

Menurutnya, secara tidak langsung Polisi Cilik Polres Bintan sudah mengharumkan nama baik Polres Bintan.

"Atas perolehan prestasi ini, saya bangga terhadap Polisi Cilik Polres Bintan. Mudah-mudahan prestasi ini bisa mereka bawakan ke dalam kehidupan sehari-hari.

Polisi Dikritik DPR karena Perut Buncit Seperti Ibu Hamil, Mabes Polri Angkat Bicara



Baik itu lingkup sekolah maupun di rumah, karena kita tahu sendiri tanpa disiplin dan kompak prestasi itu tidak akan dapat diraih," ucapnya, Kamis (21/11/2019).

Rendi menuturkan, dalam satu tim Polisi Cilik Polres Bintan berjumlah 32 orang. Mereka tergabung dari sejumlah sekolah yang ada di Kabupaten Bintan.

"Perlombaan ini diikuti oleh sekolah dasar se-Provinsi Kepri dengan jumlah siswa yang mengikuti sekitar 200 siswa dan siswi," terangnya.

Adapun aspek yang dinilai adalah kedisiplinan dalam baris berbaris, ketegasan langkah, kejelasan perintah dan suara, semangat dan kerapihan kostum atau pakaian.

"Nah dalam pelaksanaannya, Polres Bintan berhasil memperoleh juara 2 se-Polda Kepri dengan tambahan kostum terbaik. Sedangkan untuk juara 1 dan 3 diraih Polisi Cilik dari Polresta Barelang," tuturnya.

Perwakilan Ojol Temui Direktur M Djamil Padang, Sempat Dilaporkan ke Polisi Bawa Kabur Jenazah Bayi

Rendi menambahkan, lomba ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi anak usia didik sekolah dasar di bidang tertib berlalu lintas dengan program Polisi Cilik.

"Mudah-mudahan anak-anak kita yang ikut bisa menjalankannya dalam kehidupan sehari-hari, dan mengetahui perihal tertib berlalulintas di jalan raya," tutupnya.

(tribunbintan.com/alfandi simamora)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved