BATAM TERKINI

105 Perguruan Tinggi di Indonesia Terlibat Dalam KMI EXPO 2019 di Politeknik Batam

Peningkatan kegiatan wirausaha bagi mahasiswa diperlukan. Hal ini bertujuan agar terjadi peningkatan ekonomi di Indonesia.

105 Perguruan Tinggi di Indonesia Terlibat Dalam KMI EXPO 2019 di Politeknik Batam
tribunbatam.id/ichwan nur fadillah
Suasana keramaian saat kegiatan KMI Expo 2019 di Politeknik Batam 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Pemerintah Indonesia terus mendukung pertumbuhan dan perkembangan kewirausahaan khususnya di kalangan mahasiswa.

Hal ini sejalan dengan arah kebijakan strategi Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).

Salah satu diantaranya adalah peningkatan mahasiswa untuk kegiatan wirausaha. Hal ini bertujuan agar terjadi peningkatan ekonomi di Indonesia.

Seperti penuturan Direktur Politeknik Negeri Batam, Priyono Eko Sanyoto, saat menyampaikan pidato sambutan dalam agenda Expo Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) di Politeknik Negeri Batam, Jumat (22/11/2019) malam.

"Tantangan buat kita semua untuk bisa dimanfaatkan. Apalagi di Kota Batam sampai saat ini masih membutuhkan industri startup yang bisa memberikan dukungan terhadap perkembangan industri lainnya," ujarnya.

Beasiswa Politeknik Pos Indonesia, Tawarkan Kuliah Program D3-D4 Bagi Lulusan SMA



Selain itu, ajang ini juga menjadi peluang bagi Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) untuk dapat menjadi mitra bagi Kota Batam dalam mempersiapkan diri menjadi kawasan bebas pajak.

Sebab, sebanyak 1200 peserta dari seluruh kampus se-Indonesia turut ambil bagian pada agenda bertemakan 'Kolaborasi X' ini.

"Kami siap memfasilitasi para startup baru untuk menjadi partner industri di Batam," sambungnya.

Hal ini senada dengan penyampaian Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Ditjen Belmawa) Kemenristekdikti, Ismunandar.

Baginya, agenda berskala nasional ini menjadi salah satu hal sangat penting dalam membuka lapangan pekerjaan baru bagi setiap mahasiswa ke depannya.

Beasiswa Politeknik Astra, Kuliah Tak Bayar Malah Dapat Uang Saku

"Bahkan, banyak staff di kementerian hari ini adalah para anak muda yang sukses dengan unicorn atau decacorn miliknya. Ini patut menjadi contoh bersam, semoga agenda ini bisa menghasilkan generasi muda terbaik," tegasnya.

Halaman
12
Penulis: Ichwan Nur Fadillah
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved