WE+ Kerja Sama Hadirkan Akses Klaim Terluas Pertama di Indonesia

WE+ sebagai smart insurance marketplace akan terus berkembang menjadi platform digital yang membuka inklusifitas akses terhadap semua pengguna.

WE+ Kerja Sama Hadirkan Akses Klaim Terluas Pertama di Indonesia
istimewa
Chief Sales and Distribution Officer ADIRA INSURANCE SYARIAH Auralusia Rimadiana bersama Director ACA Debie Wijaya, Founder & CEO WE+ Fifi Henirawati, Marketing Director ALFAMART Ryan Alfons Kaloh, Director ACA Muljadi Kusuma dan CEO SIMAS INSURTECH Teguh Aria Djana saat memperkenalkan "Akses Klaim Terluas Pertama di Indonesia" pada Rabu, 20 November 2019 di Jakarta. WE+ sebagai market place asuransi bekerja sama dengan ALFAMART serta ACA, ADIRA INSURANCE SYARIAH dan SIMAS INSURTECH hadirkan akses klaim terluas pertama di Indonesia. 

TRIBUNBATAM.id- Jumlah penduduk yang mencapai 267 juta jiwa berdasarkan data Biro Pusat Statistik per Januari 2019, merupakan salah satu sumber daya yang dimiliki Indonesia.

Bagi beberapa bidang, jumlah tersebut menggambarkan peluang bisnis yang potensial, termasuk Asuransi.

Data OJK mencatat angka penetrasi asuransi di Indonesia masih tergolong rendah, baru 3,01% pada 2018.

Sedangkan data Survey OJK menunjukkan indeks literasi asuransi pada 2017 turun menjadi 15,8% dibandingkan tahun 2013 yang mencapai 17.8%.

Dari total seluruh penduduk Indonesia, jumlah premi nasional saat ini baru mencapai 4,7 juta premi dan terpusat di kota besar.

Di sisi lain, wilayah Indonesia yang memiliki lebih dari 17.504 pulau juga menjadi tantangan tersendiri dalam literasi dan pemerataan akses asuransi.

Namun seiring meningkatnya teknologi, distribusi asuransi pun digiatkan melalui jalur digital selain konvensional.

Meski demikian, menurut data AAJI September 2019, penjualan premi melalui jalur digital baru mencapai 0,01% dari total penjualan premi baru Rp54,57 triliun.

Angka ini berpeluang untuk terus tumbuh seiring dengan penetrasi internet di Indonesia yang baru mencapai 56% atau 143 juta jiwa (source : Wearesocial 2019).

Berdasarkan hal tersebut, WE+ sebagai market place asuransi, bekerja sama dengan ALFAMART yang merupakan sahabat masyarakat Indonesia, serta ACA, ADIRA INSURANCE SYARIAH dan SIMAS INSURTECH guna memperkenalkan akses klaim terluas pertama di Indonesia.

Halaman
1234
Penulis: Anne Maria
Editor: Anne Maria
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved