HARI GURU 2019

HARI GURU 2019 - Rudi Ucapkan Terimakasih Pada Guru Honorer di Batam

Walikota Batam, HM Rudi mengucapkan terimakasih pada guru terutama guru honorer yang dinilai banyak membantu dalam kelangsungan pendidikan di Batam.

HARI GURU 2019 - Rudi Ucapkan Terimakasih Pada Guru Honorer di Batam
TRIBUN BATAM
Walikota Batam Rudi 

HARI GURU 2019 - Rudi Ucapkan Terimakasih Pada Guru Honorer di Batam

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Setiap 25 November seluruh guru kembali mengenang semangat dan niat mulia para guru di seluruh tanah air.

Di mana puluhan organisasi guru yang berbeda faham dan golongan, sepakat untuk melebur menjadi satu sehingga Iahirlah Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

"Pada hari ini, kita mengenang kembali tanggal 25 November 1945 Dengan dijiwai semangat proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, PGRI hadir sebagai wadah perjuangan guru, pendidik dan tenaga kependidikan, memperjuangkan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," ujar Wali Kota Batam saat menjadi pembina dalam pidatonya pada saat upacara hari guru nasional, Senin (25/11/2019).

Ia mengajak seluruh guru berperang melawan kebodohan dan keterbelakangan, serta berkhidmat memajukan Pendidikan nasional.

Setelah 74 tahun Indonesia merdeka, jati diri PGRI sebagai organisasi profesi yang independen, unitaristik dan non partisan senantiasa dijaga, dan melekat di dada pengurus, pejuang, aktivis dan para guru.

"Terima kasih kepada pemerintah Republik Indonesia yang telah menghargai perjuangan para guru, pendidik formal/non formal, dan tenaga kependidikan dengan menetapkan tanggal 25 November sebagai Hari Guru Nasional sebagai rumah besar perjuangan guru, pendidik, dan tenaga kependidikan, PGRI terus bergerak, mengabdi, dan memperbarui diri agar senantiasa adaptif dan responsif terhadap perubahan," tuturnya.

Rudi melanjutkan peran guru sangat penting dalam meningkatkan mutu pendidikan.

HARI GURU 2019 - Berperan Sebagai Pendidik, Guru Tak Bisa Digantikan Teknologi

Sejatinya mutu pendidikan terjadi di ruang kelas, dalam interaksi yang positif dan dialogis dengan semangat penghargaan kepada keunikan siswa.

"Karena itu, sejalan dengan Visi Bapak Presiden "SDM Maju Indonesia Unggul", kami memaknainya sebagai pentingnya pendidikan dalam memajukan bangsa sehingga menjadi prioritas utama dalam periode kedua pemerintahan Presiden Joko Widodo dan KH Makruf Amin. Meletakkan pentingnya Pendidikan dalam konstelasi pembangunan bangsa berarti menghargai keutamaan guru. Hal inilah yang menjadi tema HUT ke-74 PGRI yaitu "Peran Strategis Guru dalam Mewujudkan Indonesia Unggul," katanya.

Tema ini, kata Rudi, secara substansial padu padan dengan tema Hari Guru Nasional dari Kemendikbud yaitu "Guru Penggerak Indonesia Maju".

Halaman
123
Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved