BATAM TERKINI

TARGET Awal November Selesai, Begini Nasib 2 KEK di Batam

Kepala BP Batam Rudi awalnya menargetkan akan menyelesaikan 2 kawasan ekonomi khusus (KEK) di Batam pada November ini. Lalu, bagaimana kelanjutannya?

TARGET Awal November Selesai, Begini Nasib 2 KEK di Batam
wahyu
Kepala BP batam Rudi 

TARGET Awal November Selesai, Begini Nasib 2 KEK di Batam

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Kepala BP Batam, Muhammad Rudi mengaku akan segera menyelesaikan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), Selasa (26/11/2019) mendatang.

Rudi mengaku sudah menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dari pusat kemarin, dan segera dibahas secara utuh.

"Semuanya besok dibahas dari pagi sampai selesai. Satu harian. Secara keseluruhan. Baik SOTK BP baik anggaran BP, yaitu apa kebijakkan ke depan. Renstranya mau dibawa ke mana kota Batam. Rapat di Marketing Center BP Batam. Kita akan finalkan," katanya.

Rudi enggan menyebutkan kendala proses penyelesaian KEK ini.

Padahal sebelumnya, Rudi menargetkan November ini akan diselesaikan.

"Nanti tanya Deputi II Pak Eno ahlinya KEK salah satunya Nongsa Digital Park," katanya.

Ia berharap proses ini bisa selesai secepatnya.

HARI GURU 2019 - Rudi Ucapkan Terimakasih Pada Guru Honorer di Batam

Secara pribadi, ia lebih menargetkan meningkatkan operasional untuk menumbuhkan ekonomi di Batam di antaranya, pertama penyelesaian Pelabuhan Batu Ampar.

"Hari ini Gudang Persero sudah mulai kita buka. Supaya nanti peletakkan kontainer benar-benar leluasa. Sehingga, barang dari pelabuhan bisa langsung ditempatkan. Selama ini kan tak bisa barang numpuk di pinggir jalan masuk kedalam harus pakai kren lagi biayanya besar. Besok kalau sudah pasang permanen, angkat langsung masuk. Keluar langsung keluar," paparnya.

Halaman
123
Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved