Plt Gubernur Kepri Isdianto Hadiri Pertemuan Advokasi BKKBN Kepri, Ini yang Dibahas

Isdianto yakin, pihak BKKBN memiliki pertimbangan tersendiri dalam merangkai agar kepadatan penduduk (kuantitas) di Kepri ini dapat selaras

Plt Gubernur Kepri Isdianto Hadiri Pertemuan Advokasi BKKBN Kepri, Ini yang Dibahas
tribunbatam.id/ichwan nur fadillah
Pertemuan Advokasi BKKBN Provinsi Kepri dengan tujuan penyusunan draf model pembangunan kependudukan terpadu lintas sektor untuk mewujudkan SDM berkualitas. Bertempat di Hotel BCC, Kota Batam, pertemuan ini turut dihadiri oleh Plt Gubernur Kepri, Isdianto, Kamis (28/11/2019) 
TRIBUNBATAM.id, BATAM – Dalam pertemuan advokasi Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Provinsi Kepri di Hotel BCC Kota Batam, Kamis (28/11/2019), Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Kepri, Isdianto berharap kualitas sumber daya manusia (SDM) dapat ditingkatkan.
Apalagi dengan pertumbuhan penduduk di Kepri yang terus meningkat, dia yakin pihak-pihak terkait dalam agenda ini dapat merumuskan solusi dalam mengatasi permasalahan kepadatan penduduk dan kemajuan SDM ke depannya.
“Kalau saya melihat tentu dari segi kualitas. Jadi di samping kuantitas (jumlah), SDM juga harus berkualitas. Kalau banyak tapi tidak berkualitas untuk apa,” tegasnya seusai memberi kata sambutan.
Isdianto sangat yakin, pihak BKKBN tentu memiliki pertimbangan tersendiri dalam merangkai agar kepadatan penduduk (kuantitas) di Kepri ini dapat selaras dengan keahlian (kualitas) masing-masing.
“Jika Kepri ingin maju, kualitas ini yang harus dikedepankan. Jadi kegiatan ini harus ada unsur yang berpihak kepada kepentingan masyarakat,” sambungnya.
Isdianto juga menyinggung terkait permasalahan pendataan penduduk di Kepri. Baginya, perkembangan teknologi seharusnya dapat berperan dalam pemutakhiran data kependudukan.
Sehingga, keakuratan data pun dapat terjaga. Sebagai contoh, dia mengatakan jika Kota Batam saat ini tercatat sebagai salah satu daerah dengan pertumbuhan penduduk paling tinggi di Indonesia.
Selain itu, Kota Batam juga menjadi daerah paling tinggi pertumbuhan penduduknya di Provinsi Kepri.
“Ini dibutuhkan komitmen bersama antara pemda setempat dan instansi terkait agar bersinergi secara terpadu. Sehingga, seluruh penduduk terdata dengan baik demi mengatasi permasalahan kepadatan tadi,” pungkas Isdianto.
Sementara itu, Kepala BKKBN Provinsi Kepri, Medi Heryanto mengatakan pihaknya akan terus bersinergi dengan pemerintah agar permasalahan penduduk dapat teratasi.
Dalam sambutannya, dia juga mengatakan jika kegiatan advokasi ini menjadi salah satu bentuk keseriusan pihaknya dalam meningkatkan kualitas SDM di Provinsi Kepri.
“Ada beberapa dinas terkait dan memang ini menjadi perhatian kami untuk kepadatan penduduk di Kepri serta peningkatan kualitasnya ke depan,” kata Medi. (dna)
(tribunbatam.id/ichwan nur fadillah)
 
Penulis: Ichwan Nur Fadillah
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved