BINTAN TERKINI

Buka Pelatihan, Ketua Tim Penggerak PKK Bintan Minta Peran Posyandu untuk Ditingkatkan

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bintan, Deby Maryanti meminta agar kader tidak hanya mengejar penghargaan dan prestasi saja.

Buka Pelatihan, Ketua Tim Penggerak PKK Bintan Minta Peran Posyandu untuk Ditingkatkan
tribunbatam.id/istimewa
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bintan Hj. Deby Maryanti menyerahkan bantuan usai membuka Workshop Peningkatan Kader Posyandu se Kabupaten Bintan di Aula Kantor Bupati Bintan, Jumat (29/11/2019). Istri Bupati Bintan ini berharap pelayanan Posyandu benar-benar ditingkatkan dan hadir di tengah masyarakat. 

TRIBUNBINTAN.com,BINTAN- Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bintan Hj. Deby Maryanti meminta agar peran Posyandu dapat lebih ditingkatkan di tengah masyarakat. 

Saat membuka workshop Peningkatan Kader Posyandu se Kabupaten Bintan di Aula Kantor Bupati Bintan, Jumat (29/11/2019), istri Bupati Bintan Apri Sujadi ini mengatakan, fokus kehadiran Posyandu disejalankan dengan pemeriksaan kesehatan bagi ibu dan bayi. 

Dalam workshop tersebut, Deby menekankan setiap kader lebih memahami penyelenggaraan di  Posyandu.

"Paham akan lima Layanan Posyandu. Jangan sekadar mengejar berbagai penghargaan dan prestasi yang sudah maupun yang akan kita raih, harus lebih dari itu. Posyandu harus berperan besar bagi kesehatan masyarakat," ujarnya.

Di hadapan 750 peserta yang hadir dalam pelatihan tersebut, Deby Maryanti menjelaskan lima layananan posyandu itu merupakan pelayanan yang dilaksanakan pada setiap Posyandu.

Deby menyebutkan, lebih dari 75 persen Posyandu di Kabupaten Bintan memiliki kategori di atas Mandiri. Ini artinya hampir 80 persen Posyandu tercatat selalu aktif.

"Dari data ini,  kami yakin kader Posyandu di Bintan bisa memberi sumbangsih besar bagi kesehatan masyarakat," ungkapnya.(tribunbatam.id/alfandisimamora)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Septyan Mulia Rohman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved