PILWAKO BATAM

Balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam Dari Hanura, 13 Orang Daftarkan Diri

Ketua Partai Hanura Kota Batam Iwan Krisnawan mengatakan, dari hasil penjaringan ada sebanyak 13 balon yang mendaftarkan dirinya ke Hanura.

Balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam Dari Hanura, 13 Orang Daftarkan Diri
Tribun Batam/Teuku Miftahuddin
Katua DPC Kota Batam Iwan Krisnawan 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kota Batam telah menutup penjaringan bakal calon (balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam untuk pemilihan kepala daerah (pilkada) 2020, Sabtu (30/11/2019) lalu.

Penjaringan balon untuk pemilihan wali kota (pilwako) Batam dan wakil wali kota itu dibuka sejak Senin (25/11/2019).

Ketua Partai Hanura Kota Batam Iwan Krisnawan mengatakan, dari hasil penjaringan ada sebanyak 13 balon yang mendaftarkan dirinya ke Hanura.

"Sudah 13 orang mendaftar di penjaringan Partai Hanura dan semuanya sudah mengembalikan formulir," ujar Iwan kepada Tribun Batam, Senin (2/12/2019).

Ke-13 nama yang sudah mendaftar di Penjaringan DPC Hanura ialah Johannes Tarigan, Ruslan Ali Wasyim, Yuhendri, Helmy Hemilton, Mustofa Widjaya, Lukita Dinarsyah Tuwo, Osco Oltriady Letunggamu, Surya Makmur Nasution, Hotman Hutapea, Candra Ibrahim, Amsakar Achmad, Iman Sutiawan dan Asnah.

Balon Wali Kota Batam Helmy Kembalikan Berkas ke Hanura; Semoga Hanura Pilih Sesuai Hati Nurani




Iwan mengatakan, ada keterlambatan informasi dari DPP Partai Hanura terkait sistem digital pendaftaran balon kepala daerah Partai Hanura.

"Sebenarnya ada keterlambatan informasi yang diberikan oleh DPP Partai Hanura, dimana dibuatkan sistem digital namun dari keterlambatan informasi tersebut, kita berikan kemudahan kepada para calon untuk didaftarkan di aplikasi," ujar Iwan.

Ketua DPC Hanura itu juga mengungkapkan bahwa itu bentuk kemudahan yang Hanura coba berikan kepada para calon yang mendaftar di Hanura.

"Itu merupakan kemudahan yang diberikan kepada calon yang ingin maju dari Hanura," ujarnya.

Untuk proses selanjutny,a berkas ke semua calon akan diserahkan kepada DPP Partai Hanura.

H-2 Batas Waktu Penjaringan, 11 Orang Sudah Mendaftar ke Hanura Batam

"Kita akan mengirimkan berkas calon yang sudah mengembalikan formulir melalui DPD Partai Hanura Kepri ke DPP Hanura," ujarnya.

DPP Partai Hanura akan memproses berkas yang sudah dikirim itu.

"DPP Hanura akan memproses data yang sudah masuk tapi untuk pastinya kapan para calon di fit and proper test semua kebijakan ada di DPP partai Hanura," ujar Iwan.

(TRIBUNBATAM.ID/ALAMUDIN)

Penulis: Alamudin Hamapu
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved