ANAMBAS TERKINI

Lisan Fatimah Tak Berhenti Ucap Syukur, PWI Anambas Beri Bantuan Sembako

Wanita 62 tahun ini memiliki 7 orang anak, dan sempat tinggal seorang diri selama 31 tahun. Fatimah diketahui tidak dapat melihat dengan jelas.

tribunbatam.id
Ketua PWI Anambas, Indra Gunawan bersama Sekretaris Satpol PP Anambas, Herry Fakhrizal berkunjung ke rumah Fatimah di Teluk Mabai, Kecamatan Siantan Selatan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri Senin (2/12/2019). 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Persatuan Wartawan Indonesai (PWI) Kepulauan Anambas berkunjung ke rumah Fatimah, warga Teluk Mabai, Desa Air Bini, Kecamatan Siantan Selatan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri, Senin (2/12/2019). 

Wanita 62 tahun dari Pulau Bayat ini memiliki 7 orang anak, dan sempat tinggal seorang diri selama 31 tahun.

Fatimah diketahui tidak dapat melihat dengan jelas akibat adanya kerusakan pada bagian otak sebelah kanan. 

Lisan Fatimah tak berhenti mengucap syukur. Sesekali tangannya menengadah ke atas sambil membaca salawat.  

Fatimah bersyukur setelah pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Kabupaten Kepulauan Anambas memberikan sembako yang bersumber dari rezeki anggota PWI di Anambas

"Targetnya mengajak seluruh elemen masyarakat agar dapat berbagi rezeki kepada keluarga yang tidak mampu. Kami harapkan semua pihak dapat melakukan hal yang sama dan lebih dari yang dilakukan PWI," ucap Ketua PWI Anambas, Indra Gunawan. 

Ketua PWI Anambas, Indra Gunawan bersama Sekretaris Satpol PP Anambas, Herry Fakhrizal berkunjung ke rumah Fatimah di Teluk Mabai, Kecamatan Siantan Selatan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri Senin (2/12/2019).
Ketua PWI Anambas, Indra Gunawan bersama Sekretaris Satpol PP Anambas, Herry Fakhrizal berkunjung ke rumah Fatimah di Teluk Mabai, Kecamatan Siantan Selatan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri Senin (2/12/2019). (tribunbatam.id)

Sekretaris Satpol PP Kabupaten Kepulauan Anambas, Herry Fakhrizal yang ikut dalam bakti sosial itu mengapresiasi program yang dilakukan PWI Anambas ini.

Bersama Kabid Satpol PP Anambas, Suheimi, bentuk kepedulian terhadap masyarkat kurang mampu gencar dilakukan sebagai rasa peduli untuk membantu warga yang butuh pertolongan.

"Kami atas nama pemerintah berharap dengan adanya bantuan dari rekan-rekan kita ini bisa sedikit membantu ibu dan anak," ujar Herry.

Ketua RT Teluk Mabai, Maryana menuturkan, upaya agar Fatimah untuk mendapat bantuan rehab rumah sempat dilakukan, meski sampai saat ini belum terealisasi. 

"Kalau ada program rumah bedah lagi akan saya perjuangan beliau untuk bisa dapat, masak yang sekiranya mampu saja bisa dapat bedah rumah dari pemerintah, kenapa beliau tidak," kata Maryana.(tribunbatam.id/Rahmatika)

Penulis: Rahma Tika
Editor: Septyan Mulia Rohman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved