ANAMBAS TERKINI

Peduli HIV/AIDS, Komunitas Forum Anak Anambas Bagikan 100 Pita Merah dan Brosur ke Pengendara

Sebanyak 10 anggota Komunitas Forum Anak yang terbagi di beberapa tempat membagikan pita merah dan brosur tentang bahaya HIV/AIDS ke pengendara motor.

Peduli HIV/AIDS, Komunitas Forum Anak Anambas Bagikan 100 Pita Merah dan Brosur ke Pengendara
tribunbatam.id
Komunitas Forum Anak Kabupaten Kepulauan Anambas membagikan pita dan brosur sebagai bentuk kepedulian terhadap penderita HIV/AIDS Senin (2/12/2019). 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Komunitas Forum Anak Kabupaten Kepulauan Anambas bagikan 100 pita dan brosur sebagai bentuk kepedulian terhadap penderita HIV/AIDS.

Sebanyak 10 anggota Komunitas Forum Anak yang terbagi di beberapa tempat.

Mulai dari Taman Bermadah dan Batu Lepe. Mereka kompak mengenakan baju warna kuning hitam sambil memberhentikan pengendara motor yang melintas.

Sambil menggunakan spanduk "Saya Berani, Saya Sehati Bersama Masyarakat", kegiatan ini menarik rasa penasaran warga.   

Anggota Komunitas Pencinta Alam Anambas (Kompas) yang ikut dalam kegiatan tersebut menyebutkan bahwa Komunitas Forum Anak Kabupaten Kepulauan Anambas berperan aktif ambil bagian dalam hari HIV/AIDS.

"Ini salah satu peran aktif mereka, dari membagikan pita dan brosur kepada masyarakat, sebagai bentuk pemberitahuan kalau HIV/AIDS itu sangat berbahaya," kata Hakim kepada tribunbatam.id Senin (2/12/2019).

Komunitas Forum Anak Kabupaten Kepulauan Anambas membagikan pita dan brosur sebagai bentuk kepedulian terhadap penderita HIV/AIDS.
Komunitas Forum Anak Kabupaten Kepulauan Anambas membagikan pita dan brosur sebagai bentuk kepedulian terhadap penderita HIV/AIDS. (tribunbatam.id)

Senada dengan Hakim, Ketua Komunitas Forum Anak, Nicholas Cristian Samuel menilai penting kampanye akan bahaya dari penyebaran HIV/AIDS.

Mengingat bahwa Kepulauan Anambas menjadi tempat yang bisa didatangi oleh siapa saja, tentunya antisipasi awal perlu dilakukan.

Bersama dengan tim, mereka gencar memberikan brosur dan pita merah ke pengendara motor yang melintas.

"Kami ingin dengan adanya kegiatan ini, masyarakat menjadi mengerti dampak dari HIV/AIDS itu seperti apa. Kami membuat brosur ini dengan harapan masyarakat membacanya dan menjadi pengetahuan mereka," ujar Sam.

Halaman
1234
Penulis: Rahma Tika
Editor: Septyan Mulia Rohman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved