HARI ANTI KORUPSI 2019

Quote Hari Anti Korupsi Sedunia, Cocok Dibagikan ke Medsos, Ada Kutipan dari Najwa Shihab

Quote Hari Anti Korupsi Sedunia yang cocok dibagikan ke media sosial (medsos).

Quote Hari Anti Korupsi Sedunia, Cocok Dibagikan ke Medsos, Ada Kutipan dari Najwa Shihab
IStimewa
Quote Hari Anti Korupsi Sedunia, Cocok Dibagikan ke Medsos. 

TRIBUNBATAM.id - Anti Korupsi diselenggarakan setiap tanggal 9 Desember, tak hanya di Indonesia tetapi juga seluruh dunia.

Hari Anti Korupsi Dunia ini ditetapkan sejak tahun 2003, dan tahun ini sudah menjadi peringatan ke 16.

Jelang Hari Anti Korupsi Dunia, ada beberapa quote yang cocok dibagikan di media sosial (Medsos).

Dalam catatan sejarah, pada tanggal 9 Desember, sejarahnya lahirnya Hari Anti Korupsi Internasional dengan resolusi 58/4 pada tanggal 31 Oktober 2003.

Nah dalam memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia, Sripoku.com akan menyajikan berbagai ucapan selamat yang bertemakan tentang Hari Anti Korupsi Sedunia.

Inilah Sejarah Hari Anti Korupsi se-Dunia yang Diperingati Setiap Tanggal 9 Desember

 

1. Hidup di Negara Kesatuan Republik Indonesia yang Berketuhanan yang Maha Esa namun masih saja melakukan korupsi ? Jangan sampai ya! Selamat Hari Anti Korupsi 9 Desember 2018

2. Koruptor mungkin pintar secara akademis, namun sangat bodoh dari sisi religius. Mari kembali kepada ajaran agama masing-masing agar korupsi musnah dari bumi Indonesia. Selamat Hari Anti Korupsi Sedunia 9 Desember 2018.

3. Dana satu juta dikorupsi tinggal delapan ratus ribu rupiah. Dikorupsi lagi tinggal empat ratus ribu rupiah. Kemudian dikorupsi lagi tinggal seratus ribu rupiah. Ya Tuhan, mereka yang berhak menerima hanya mendapat secuil uang dari yang seharusnya. Mari berantas korupsi mulai dari diri sendiri. Selamat Hari Anti Korupsi Sedunia 9 Desember 2018.

4. Mari kita pilih calon pejabat atau pemimpin yang bersih dari kejahatan korupsi. Ketika kita mau disuap dengan uang receh, berarti kita telah mengizinkan para calon pemimpin untuk mengeruk uang negara. Selamat Hari Anti Korupsi Sedunia 9 Desember 2018.

5. Kejahatan korupsi merupakan kejahatan yang menggunakan kecerdasan akal. Ini menunjukkan bahwa pelakunya adalah orang licik dan culas serta memiliki keberanian mental di atas rata-rata orang. Dibutuhkan orang yang lebih cerdik dan bermental lebih berani untuk menangkap mereka. Selamat Hari Anti Korupsi Sedunia.

Tes Kepribadian: Pohon yang Kamu Pilih Dapat Ungkap Hal Tersembunyi Dirimu Saat Sambut Tahun Baru

6. Jika masih punya nurani sebaiknya tolong hentikanlah perilakumu yang selalu korupsi. Nafsu serakahmu tiada akan membahagiakanmu melainkan akan menyengsarakanmu. Selamat Hari Anti Korupsi.

7. Mari kita pegang erat di tangan dan jiwa kita, ajaran agama dan nasihat-nasihat orang bijak. Apa guna menjadi pejabat yang korupsi. Bukan hanya menghina negara dan agama melainkan juga menghina diri sendiri sebagai manusia.

8. Korupsi bukan budaya tak seharusnya dilestarikan atau dipelihara. Wahai generasi muda penerus bangsa, jangan biarkan dirimu menjadi bagian dari tradisi jahat dan tak bermoral yaitu korupsi. Selamat Hari Anti Korupsi 9 Desember 2018.

9. Agama selalu mengajarkan kebaikan dan kemuliaan hidup. Mengapa mereka masih saja berani melanggar ajaran agama dan berani melanggar hukum. Karena prinsip mereka, menjadi koruptor itu untung-untungan. Ada yang ditangkap KPK ada juga yang tak tersentuh..Mungkin harapan mereka adalah menjadi bagian dari yang tak tersentuh. Selamat Hari Anti Korupsi 9 Desember 2018.

Sempat Hilang Kontak, KM Jaya Makmur 33 Ditemukan di Sekitar Pulau Mapur, Bintan

10. Seharusnya para pelaku kejahatan korupsi malu dengan apa yang telah diperbuatnya. Apalagi jika tertangkap tangan oleh KPK. Selamat Hari Anti Korupsi Sedunia.

 

11. Banyak anak muda yang tumbang karena korupsi, mereka lupakan visi dan hanyut pada nikmat duniawi. - Najwa Shihab - 

12. Bagaimana mencari pemimpin dengan hemat dan bebas korupsi, di tengah kondisi kepartaian berbiaya mahal tapi miskin legitimasi. - Najwa Shihab -

13. Dalam kondisi darurat korupsi, pejabat negara tetap mencuri silih berganti. Sebanyak koruptor masuk penjara, sebanyak itu pula regenerasinya menggarong negara. - Najwa Shihab -

Halaman
1234
Editor: Mona Andriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved