Breaking News:

BINTAN TERKINI

Berangsur Surut, Warga dan Polisi di Tambelan Bintan Bersihkan Lumpur Sisa Banjir

Banjir merendam tiga desa di Kecamatan Tambelan, Bintan Kamis (5/12/2019) kemarin. Polisi turun tangan mengevakuasi warga yang menjadi korban banjir.

Berangsur Surut, Warga dan Polisi di Tambelan Bintan Bersihkan Lumpur Sisa Banjir
tribunbatam.id/istimewa
Warga dan pihak kepolisian membersihkan sisa lumpur di sekitar pemukiman dan jalan di Kecamatan Tambelan, Kabupaten Bintan Jumat (6/12/2019). Luapan air merendam tiga desa akibat hujan deras yang emngguyur Tambelan selama dua hari.

TRIBUNBINTAN.id,BINTAN - Banjir yang melanda tiga desa di Kecamatan Tambelan, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri surut. 

Sejumlah warga pun mulai membersihkan rumahnya dari sisa-sisa sampah yang terbawa air ke pemukiman warga.

Tidak hanya warga, aparat kepolisian juga bergotong royong membersihkan sisa-sisa lumpur yang menutupi pemukiman warga dan jalan.

Banjir sebelumnya merendam tiga desa yakni Batu Lepuk, Desa Kampung Melayu dan Desa Kampung Hilir. 

"Air sudah surut, sementara kondisi curah hujan saat ini di kecamatan tambelan masih gerimis," ucap Kapolsek Tambelan Ipda Missyamsu Alson, Jumat (6/12/2019).

Pemerintah Kabupaten Bintan, menurut Alson menggelar rapat kordinasi rencana penanggulangan bencana banjir di Kecamatan Tambelan, Jumat (6/12) pagi.

Alson menambahkan, Pemkab Bintan akan melakukan pengiriman bantuan ke Tambelan. Pemberangkatan menunggu jadwal kapal dan koordinasi dengan BMKG.

Pemerintah Kabupaten Bintan dan pihak kepolisian membuat posko tanggap darurat yang berlokasi di Samping Rumah Adat kecamatan, Kecamatan Tambelan.

Posko itu juga akan dibuat dapur umum, tenaga medis, dan keamanan untuk siap siaga menyikapi bencana banjir yang terjadi Kamis (5/12) kemarin.

"Posko ini akan tetap akan tetap melayani dan berdiri sampai bencana tersebut dianggap aman. Untuk pengiriman bantuan, kami tinggal menunggu," ucapnya. 

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved