ANAMBAS TERKINI

Cuaca Ekstrem, Anggota TNI/Polri di Pulau Jemaja Datangi Nelayan, Beri Contoh Gunakan Life Jacket

Anggota polisi dan TNI di Pulau Jemaja, Anambas mengimbau kepada nelayan agar tidak memaksakan diri ketika melaut saat cuaca ekstrem.

Cuaca Ekstrem, Anggota TNI/Polri di Pulau Jemaja Datangi Nelayan, Beri Contoh Gunakan Life Jacket
tribunbatam.id/istimewa
Anggota TNI dan Polri di Pulau Jemaja memberi contoh cara menggunakan jaket keselamatan (life jacket) yang benar kepada nelayan di Desa Kuala Maras, Kecamatan Jemaja Timur, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri Kamis (5/12/2019). 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Anggota polisi dan TNI mendatangi masyarakat nelayan di Desa Kuala Maras, Kecamatan Jemaja Timur, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri

Mereka datang untuk memberi imbauan kepada nelayan agar berhati-hati dalam melakukan aktivitasnya di laut. 

Nelayan pun diminta untuk melengkapi peralatan keselamatan serta komunikasi ketika melaut. 

Cuaca ekstrem diketahui terjadi di sekitar perairan Kabupaten Kepulauan Anambas

Tinggi gelombang diprediksi mencapai 3,5 hingga 6 meter. Tinggi gelombang ini diketahui merupakan dampak dari Topan Kammuri yang menerjan Filipina. 

"Cuaca sudah mulai kurang baik, apalagi gelombang cukup tinggi ditambah angin kencang. Saya mengimbau kepada nelayan jangan memaksakan diri untuk melaut," ujar Kapolsek Jemaja AKP Fery Kuswanto Kamis (5/12/2019). 

Tidak hanya memberi imbauan, anggota TNI/Polri itu juga memberi contoh menggunakan jaket keselamatan (life jacket) yang benar kepada masyarakat nelayan di Pulau Jemaja.

Pihaknya meminta kepada nelayan untuk mengecek pelengkapan keselamatan dan radio komunikasi termasuk kondisi kapal sebelum memutuskan untuk pergi melaut.

Anggota TNI/Polri di Pulau Jemaja, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri memberi arahan kepada awak kapal nelayan yang sandar di Pelabuhan Desa Kuala Maras, Kecamatan Jemaja Timur Kamis (5/12/2019). Mereka mengimbau kepada nelayan untuk waspada akan cuaca ekstrem saat musim angin utara.
Anggota TNI/Polri di Pulau Jemaja, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri memberi arahan kepada awak kapal nelayan yang sandar di Pelabuhan Desa Kuala Maras, Kecamatan Jemaja Timur Kamis (5/12/2019). Mereka mengimbau kepada nelayan untuk waspada akan cuaca ekstrem saat musim angin utara. (tribunbatam.id/istimewa)

"Kami berharap, langkah yang kami lakukan dapat menekan kecelakaan di laut apalagi saat musim angin utara seperti ini. Langkah ini juga dilakukan agar tercipta hubungan kerjasama yang baik antara TNI Polri dengan masyarakat nelayan," ucapnya.

Syahbandar Keluarkan Peringatan

Halaman
123
Penulis: Rahma Tika
Editor: Septyan Mulia Rohman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved