VIDEO - Dirlantas Kumpulkan Driver Taksi Online dan Konvensional di Polda Kepri

Kisruh taksi online dan konvensional beberapa waktu belakangan ini cukup membuat heboh warga Kota Batam. Lantaran dirasa cukup meresahkan.

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Kisruh taksi online dan konvensional beberapa waktu belakangan ini cukup membuat heboh warga Kota Batam. Lantaran dirasa cukup meresahkan.

Pada Kamis (5/12/2019) Dirlantas Polda Kepri Kombes Pol Mujiono menggelar pertemuan dengan pihak taksi online dan konvensional dengan dihadiri oleh Dinas Perhubungan yang diwakili oleh Kepala Bidang (Kabid) Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Dinas Perhubungan (Dishub) Kepri, Frengki Willianto

Usai pertemuan Dirlantas Polda Kepri mengungkapkan apa yang dilakukan oleh pihaknya ialah untuk menjaga kondusivitas Kota Batam.

"Kita mencoba memfasilitasi agar permasalahan di lapangan tidak terjadi lagi," ujarnya.

Dalam pertemuan dengan para driver konvensional dan online, Mujiono berjanji akan mencarikan solusi agar konflik tidak terjadi lagi diantara dua belah pihak.

"Saya berjanji akan berusaha keras mencari solusi yang terbaik permasalahan yang dialami taksi online dan konvensional, kita akan coba cari titik temu yang pas untuk kedua belah pihak," ujarnya.

Kabid LLAJ Dishub Kepri, Frengki Willianto mengatakan pihaknya menyampaikan saran kepada Dirlantas agar ketika melakukan pertemuan lanjutan, mengikut sertakan pemilik atau pengelola fasilitas yang masuk jadi red zone.

"Salah satu solusi yang coba kami sampaikan kepada Dirlantas, kita disampaikan adanya kesepakatan dari mereka kita harus kroscek kepada pemilik fasilitas, atau pengelola kawasan yang menjadi red zone," ujar Frengki.

Hal itu disampaikan Frengki agar tidak ada kesalahan komunikasi antara pengelola atau pemilik yang wilayahnya masuk dalam red zone.

"Supaya tidak ada miskomunikasi dikemudian hari, sehingga para pemilik fasilitas bisa mensosialisasikan kepada tamu dan pengunjung. Kita pernah kumpulkan pada tanggal 20 September, tetapi ada yang datang memang betul pemiliknya, ada yang perwakilan," pungkasnya.

Halaman
1234
Penulis: Alamudin Hamapu
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved