PILGUB KEPRI

Ada Aturan KPU Baru, Tim Pemenangan Yakin Ismeth Abdullah Calon Gubernur Kepri Terkuat

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Badan Pemenangan Ismeth Abdullah Provinsi Kepulauan Riau, Suryanto Bone, menyambut baik PKPU Nomor 18 Tahun 2019

Ada Aturan KPU Baru, Tim Pemenangan Yakin Ismeth Abdullah Calon Gubernur Kepri Terkuat
istimewa
Suryanto Bone bertindak selaku Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Badan Pemenangan Ismeth Abdullah Provinsi Kepulauan Riau 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Peta perpolitikan di Kepri kian hari kian menghangat. Sejumlah nama bakal calon Gubernur Kepri menjelang pemilihan kepala daerah (pilkada) 2020 mulai bermunculan.

Sebut saja Soerya Respationo, Ismeth Abdullah, Isdianto, HM Rudi, Ansar Achmad dan sejumlah nama lain.

Sebelumnya sempat diisukan, Ismeth Abdullah terganjal dengan statusnya sebagai mantan terpidana kasus korupsi.

Namun dengan keluarnya Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 18 Tahun 2019 yang ditetapkan pada 2 Desember 2019, tidak ada persoalan untuk itu.

Ismeth Abdullah diyakini bakal maju menjadi calon Gubernur Kepri.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Badan Pemenangan Ismeth Abdullah Provinsi Kepulauan Riau, Suryanto Bone, menyambut baik PKPU Nomor 18 Tahun 2019 tersebut.

Warga di Kampung Belimbing Bengkong Kena Longsor, Wawako Amsakar Tinjau Lokasi



"Kami sangat menyambut gembira PKPU Nomor 18 Tahun 2019 tersebut. Artinya, pak Ismeth Abdullah tidak terkendala regulasi. Insya Allah, pak Ismeth Abdullah sudah bulat tekad menjadi calon gubernur Kepri 2020," kata Suryanto, saat dihubungi Tribunbatam.id, Selasa (10/12/2019) sore.

Ia yakin, sosok Istmeth masih harum namanya di Kepri. Sebab selama menjabat Gubernur Kepri 2001-2005 lalu telah menunjukkan Kepri ke arah yang lebih baik.

"Kami sangat yakin penuh, pak Ismeth Abdullah telah berbuat sebelumnya. Dan dari hasil survei yang kami lakukan internal , sosok pak Ismeth Abdullah tak tergantikan," tuturnya.

Terkait perahu mana yang akan digunakan Ismeth, Suryanto masih belum mau membuka ke publik. Ia hanya menjelaskan, optimis 100 persen Ismeth Abdullah maju sebagai calon gubernur Kepri.

"Kami yakin itu. Untuk perahu partai nanti. Tapi yang mengatakan secara gamblang di hadapan kami sudah ada beberapa partai. Mohon berikan kami waktu. Kalau untuk maju, 100 persen dengan izin Allah SWT pasti," ucapnya.

Ismeth Abdulllah Mantap Maju Pilgub Kepri

Bakal calon Gubernur Kepri, Ismeth Abdullah mengaku makin mantap maju Pilgub Kepri setelah keluarnya aturan PKPU Nomor 18 tahun 2019 yang tidak ada larangan mantan narapidana kasus korupsi boleh ikut Pilkada serentak 2020.

2 Desember 2109 kemarin, KPU mengeluarkan peraturan terkait Pilkada 2020, dalam PKPU nomor 18 tahun 2019 itu tidak ada memuat larangan mantan narapidana korupsi untuk mencalonkan diri.

"Aturan itu tepat, tidak boleh ada diskriminasi, karena setiap orang berhak untuk membangun daerah dan negaranya," ujar Ismeth Abdullah.

Ismeth Abdullah
Ismeth Abdullah (TRIBUNBATAM.ID/ALAMUDIN HAMAPU)

Lebih lanjut ia mengungkapkan dirinya semakin optimis dengan keluarnya PKPU nomor 18 tahun 2019 tersebut.

"Saya semakin optimis dengan adanya aturan yang tidak mengekang setiap anak bangsa untuk ikut serta mengembangkan daerahnya," ujar Ismeth pada Senin (9/12/2019)

 Lukita dan Chandra Bicara Konsep Ekonomi Kerakyatan dan Wisata Batam saat Ngopi Bareng Tribun

Halaman
1234
Penulis: Leo Halawa
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved