NGOPI BARENG TRIBUN

Lukita dan Candra Bicara Konsep Ekonomi Kerakyatan dan Wisata Batam saat Ngopi Bareng Tribun

Bakal calon Walikota Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo dan Candra Ibrahim bicara soal ekonomi kerakyatan dan wisata Batam saat ngopi bareng Tribun.

Lukita dan Candra Bicara Konsep Ekonomi Kerakyatan dan Wisata Batam saat Ngopi Bareng Tribun
TRIBUNBATAM.ID/KOLASE/ARGIANTO DA NUGROHO
Lukita Dinarsyah Tuwo vs Candra Ibrahim 

Lukita dan Candra Ibrahim Bicara Konsep Ekonomi Kerakyatan  dan Wisata Batam saat Ngopi Bareng Tribun

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Bakal calon Walikota Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo dan Candra Ibrahim bicara soal ekonomi kerakyatan dan wisata Batam saat ngopi bareng Tribun di Excelco Tiban, Batam, Minggu (8/12/2019).

Dalam diskusi yang digelar bersama 6 balon Walikota Batam itu dimoderatori Manager Online TRIBUNBATAM.id, Agus Tri Hartanto itu Chandra Ibrahim dan Lukita Dinarsyah Tuwo masing masing diminta menjelaskan tentang ekonomi kerakyatan dan infrastruktur penunjang pariwisata kota Batam ke depannya.

Chandra Ibrahim dalam penjelasannya mengatakan, infrastuktur bukan melulu tentang pembangunan fisik tetapi bisa seperti persiapan, pengembangan tempat wisata dan sebagainya.

"Infrastruktur kerakyatan itu tidak hanya berbentuk fisik. Contohnya pusat-pusat inkubasi bisnis baru, UMKM, pengembangan destinasi wisata di kampung-kampung tua, pengembangan souvenir juga merupakan infrastruktur kerakyatan," ujar Chandra, Minggu (8/12/2019)

Dalam kesempatan itu juga Chandra menegaskan, selain infrastruktur fisik seperti pembangunan jalan raya, pembangunan gedung ada yang lebih penting di luar itu ialah infrastruktur kerakyatan.

"Infrastruktur fisik penting tapi menurut saya lebih penting infrastruktur kerakyatan," tegas Chandra.

USAI Diskusi, 6 Bakal Calon Walikota Batam Bersantai Sambil Ngopi dan Ngobrol

Sedangkan menurut Lukita, konsep pengembangan pariwisata yang paling sederhana ada tiga hal yang dibutuhkan agar Batam lebih diminati wisatawan.

"Dalam membangun pariwisata kita membutuhkan tiga hal yaitu orang datang. Misalnya, karena wisata berupa event atau destinasi wisata," katanya.

Faktor kedua yakni akses  yang baik. Untuk hal ini, akses ke Batam dinilainya sudah lumayan baik, baik melalui udara atau laut.

Halaman
1234
Penulis: Alamudin Hamapu
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved