VIDEO - Terungkap 12 Angkutan Umum Modifikasi Jadi Tempat Penimbunan Solar

Usai menggerebek dua titik penimbunan solar, seluruh alat bukti, baik tempat dan mobil dibawa langsung ke UPTD Metrologi Batam Center.

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Usai menggerebek dua titik penimbunan solar, seluruh alat bukti, baik tempat dan mobil dibawa langsung ke UPTD Metrologi Batam Center.

Sebelum turun ke lapangan, awalnya Disperindag Kota Batam mendapat laporan dari masyarakat, sehingga tim Disperindag Kota Batam berhasil menemukan penimbunan solar sebanyak 3 ton di wilayah Sagulung dan Sekupang.

Sayangnya sesaat tim sampai di lokasi, solar tersebut sudah dibuang, dan jerigen besar sudah dalam keadaan kosong.

"Sudah 1 minggu ini ada laporan kabid-kabid ada penimbunan. Langsung kami lakukan pengawasan ke sana," ujar Kepala Disperindag Kota Batam, Gustian Riau, Rabu (11/12/2019).

Diakuinya ada 12 mobil angkutan umum Dapur 12 yang dimodifikasi, dan ada beberapa oknum yang akan diperiksa Kamis (12/12/2019).

"Seharusnya stok BBM sampai 2019 itu cukup," ujarnya.

Dari oknum tersebut, lanjut Gustian, pihaknya akan menanyakan di SPBU mana mereka mengambil solar. Apabila sudah dapat rekomendasi dari Pemko Batam, tak mungkin aksinya dilakuan secara diam-diam.

"Kalau resmi tak perlu sembunyi. Kalau ada rekomendasi dari Dinas Pertanian, Dishub, KP2, sosial, berarti tak perlu sembunyi," tegasnya.

Ia melanjutkan, seharusnya tak boleh memperjualbelikan solar di lingkungan perumahan. Apalagi di dalam bengkel.

"Menurut cerita di lapangan, minyak ini didistribusikan ke industri, hanya saja dicampur lagi dengan minyak kapal. Perharinya bisa mencapai 2 ton hingga 3 ton," katanya. 

Amsakar Minta Dishub Lebih Ketat Uji KIR

Halaman
1234
Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved