BATAM TERKINI

KABAR GEMBIRA! Saluran Drainase di Jalan Pahlawan Batuaji Batam Dinormalisasi 2020

Kabar gembira! Tahun 2020 nanti saluran drainase di sepanjang jalan Pahlawan Batuaji, Batam bakal dinormalisasi oleh Dinas Bina Marga dan SDA Batam.

KABAR GEMBIRA! Saluran Drainase di Jalan Pahlawan Batuaji Batam Dinormalisasi 2020
Tribunbatam.id/Ian Sitanggang
Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Batam, Yumasnur 

KABAR GEMBIRA! Saluran Drainase di Jalan Pahlawan Batuaji Batam Dinormalisasi 2020

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Saluran drainase di sepanjang jalan Pahlawan, tepatnya di samping Rumah Sakit Umum Daerah Embung Fatimah (RSUD EF) Kota Batam, masuk daftar pembenahan saluran oleh Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Batam tahun 2020.

Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Batam, Yumasnur mengaku sudah melakukan koordinasi dengan PU pusat terkait pembangunan saluran di sepanjang jalan Pahlawan Batuaji, Batam.

"Kita sudah buatkan gambarnya, nanti kita akan lakukan pembenahan tahun 2020," kata Yumasnur.

Hindari Banjir di Flamboyan, Dinas Bina Marga Batam Normalisasi Drainase

Yumasnur menjelaskan, banjir yang terjadi di jalan Pahlawan dikarenakan kondisi saluran drainase tidak sesuai dengan kapasitas air yang datang dari beberapa perumahan yang ada di Kelurahan Buliang.

"Nanti kita akan lakukan perbaikan saluran drainase dan juga memasang Box Culvert," kata Yumasnur.

Dia juga menjelaskan dana pengerjaan saluran dan pemasangan box culvert tersebut di jalan pahlawan dari PU pusat."Pengerjaannya kita ajukan melalui PU pusat,"kata Yumasnur. 

Normalisasi Drainase di Flamboyan

Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Batam dan Camat Sagulung melakukan normalisasi saluran di Kaveling Flamboyan, Kelurahan Sei Pelenggut, Kecamatan Sagulung.

Selama ini, saluran air tersebut tersumbat karena rumput hampir menutup saluran pembatas antara kaveling Flamboyan dan Kaveling Kamboja Sagulung tersebut kondisinya sudah tertutup.

Halaman
12
Penulis: Ian Pertanian
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved