BATAM TERKINI

Banyak Kendaraan Over Kapasitas Melintas di Sekupang, Ini Pesan Dirlantas Polda Kepri

Dirlantas Polda Kepri mengatakan,dengan kondisi jalan yang sempit, ia kerap mendapati pengendara yang melintas hingga overload atau berkapasitas lebih

Banyak Kendaraan Over Kapasitas Melintas di Sekupang, Ini Pesan Dirlantas Polda Kepri
tribunbatam.id
Kondisi salah satu mobil yang terlibat lakalantas beruntun di Jalan Gajah Mada, Sekupang, Batam Rabu (4/12/2019). 
 
TRIBUNBATAM.id, BATAM - Banyaknya kendaraan berkapasitas tinggi dan bahkan overload yang melintas di jalan Gajah Mada, Tiban, Sekupang, Batam, mendapat sorotan dari Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Kepri.
Hal itu bukan tanpa alasan, Dirlantas Polda Kepri, Komisaris Besar (Kombes) Pol Mujiono menyebutkan, dengan kondisi jalan yang sempit, ia kerap mendapati pengendara yang melintas hingga overload atau berkapasitas lebih.
Apalagi ada kendaraan seperti truk, kontainer sudah tidak layak berjalan namun masih beroperasi.

 
 





Hal seperti inilah yang kerap menyebabkan kecelakaan lalu lintas.
Maka dari itu, Dirlantas menghimbau kepada para pengguna arus lalu lintas agar dapat tetap waspada dan berhati-hati saat melintas.
 
Bahkan secara khusus ia meminta kepada pengemudi alat berat seperti truk dan kontainer agar memperhatikan kendaraan lain, baik pengendara roda dua dan roda empat.
Mujiono mengatakan, meski belum ada sanksi tegas kepada pengendara yang tak layak berjalan namun masih beroperasi, namun ia tetap mengingatkan kepada para pengemudi.
"Sebenarnya dengan ukuran jalan yang termasuk sempit seperti ini, tidak layak untuk kendaraan berat untuk melintas. Namun dikarenakan hanya jalan ini satu-satunya penghubung menuju ke Sekupang, harus menjadi lintasan," ucapnya Minggu (15/12/2019).
Berdasarkan catatan Tribun Batam, sepekan terakhir 3 kecelakaan telah terjadi di sepanjang jalan menuju Sekupang tersebut.
Pada Rabu, 4 Desember kecelakaan beruntun  terjadi di Tiban Kampung. Lalu kecelakaan beruntun kembali terjadi di Jalan Diponegoro, Sekupang pada Jumat, 6 Desember.

Tidak hanya itu kecelakaan kembali terjadi pada Selasa, 10 Desember. Satu unit truk pengangkut gas lepas kendali di ruas jalan Southlink Gajah Mada. (Tribunbatam.id/Bereslumbantobing)
Penulis: Beres Lumbantobing
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved