BATAM TERKINI

Richard Pasariu Bertemu Kapolda Kepri, Bahas Pengamanan Natal, Tahun Baru, Hingga Pilkada 2020

Dalam pertemuan itu, keduanya mendiskusikan isu terkini yang sedang berkembang, seperti pengamanan Nataru, serta pilkada serentak, tahun depan

Richard Pasariu Bertemu Kapolda Kepri, Bahas Pengamanan Natal, Tahun Baru, Hingga Pilkada 2020
TRIBUNBATAM.ID/ALAMUDIN
Anggota DPD RI Richard Pasaribu salam komando dengan Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto, usai bersilaturahmi dan berdiskusi di Mapolda Kepri, pada Jumat (20/12/2019). 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Jelang hari Natal, Tahun Baru dan penyelenggaraan pemilihan kepala daerah (pilkada) 2020 mendatang, anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Richard Pasaribu bersilaturahmi ke Kepolisian Daerah (Polda) Kepulauan Riau (Kepri), pada Jumat (20/10/2019).

Kedatangan Richard diterima oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto di Mapolda Kepri.

Dalam pertemuan itu, keduanya mendiskusikan isu terkini yang sedang berkembang, seperti pengamanan Natal, Tahun Baru 2020 serta pilkada serentak, tahun depan.




Andap memaparkan berbagai isu pencegahan dan penanganan masalah ketertiban umum yang ada di tengah-tengah masyakarat.

Terutama dalam momen perayaan Natal dan Tahun Baru, serta menghadapi Pilkada 2020.

“Pengamanan Natal dan Tahun Baru sudah kita rancang agar terkoordinasi secara sistematis, dan kita berharap tidak ada gangguan dari pihak-pihak yang mau mengusik ketentraman masyarakat.

Tren Properti 2020, Perumahan Kelas Menengah Diprediksi Masih Jadi Primadona di Batam

Rayakan Weekend Deals, Dapat Cashback Belanja di Number 61, Ini Waktunya

Walau demikian, mari kita semua bangun komitmen bersama untuk selalu waspada terhadap berbagai ancaman, gangguan, dan hambatan penciptaan ketertiban kita bersama,” terang Andap.

Lebih lanjut, Andap menjelaskan selain melakukan patroli resmi juga turun ke tengah-tengah masyarakat melalui olahraga bersepeda ke berbagai lokasi.

“Mudah-mudahan dengan berbagai patroli resmi dan olahraga bersepeda sebagai sarana kita turun ke masyarakat, kekondusifan keamanan bisa kita jamin,” ujar Andap.

Selain pengamanan Natal dan Tahun Baru, Kapolda juga memaparkan pengamanan untuk pilkada serentak 2020 mendatang.

“Kita sangat solid untuk menjaga keamanan mulai dari awal pelaksanaan pilkada sampai ke tahapan pelantikan calon kepala daerah terpilih nanti.

Kisah Nurita, Besarkan Empat Anak Dari Hasil Kumpulkan Barang Bekas, Ada yang Jadi Mahasiswa

Sering Terjadi Kecelakaan, Warga Minta Pemerintah Perbaiki Jalan Tengku Sulung Batam

Kita sudah punya pengalaman di Pemilu 2019 yang lalu. Polri bekerja keras menjaga keamanan dengan didukung oleh stakeholder yang lain. Kita bersyukur itu bisa dilewati dengan baik, walaupun belum sangat sempurna.

Dan dilihat dari tingkat kerawanan pelaksanan Pemilu/Pilpres di Kepri bisa diturunkan secara signifikan dari peringkat kerawanan ke-5 menjadi peringkat ke-25,” terang Andap.

Menanggapi pemaparan Kapolda Kepri, Richard Pasaribu sangat mengapresiasi kesiapsiagaan Kapolda beserta jajaran dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru yang sistematis dan komprehensif.

“Kami sangat apresiasi atas pemaparan Pak Kapolda mengenai kesiapsiagaan Polri untuk mengamankan Natal dan Tahun Baru yang akan kita rayakan nanti.

Ini menjadi jaminan bagi warga gereja untuk tidak khawatir merayakan Natal, namun tetap  waspada,” ujar Richard.

Richard menjelaskan pihaknya DPD RI juga sangat konsen dalam proses pelaksanaan Pilkada 2020 yang tahapannya sedang berjalan, sehingga setiap stakeholder baik penyelenggara maupun pihak keamanan bisa menjamin terlaksananya Pilkada 2020 yang aman dan lancar.

“Kami di Komite I DPD RI, sangat konsen dengan proses pelaksanaan Pilkada 2020 nanti, aman dan lancarnya pelaksanaan Pilkada nanti merupakan tugas berat kepolisian juga, bukan hanya pihak penyelenggara seperti KPU dan Bawaslu,” ujar Richard. (TRIBUNBATAM.ID/ALAMUDIN)

Penulis: Alamudin Hamapu
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved