Dinsos P3APMD Anambas Membangun Desa Lidi Lewat Gebrakan Kepala Desa

Dinas sosial pemberdayan perempuan dan perlindungan anak dan pemberdayaan masyarakat desa melalui bidang pemerintahan desa turun ke Desa Lidi, Kecamat

Dinsos P3APMD Anambas Membangun Desa Lidi Lewat Gebrakan Kepala Desa
TRIBUNBATAM.ID/RAHMA TIKA
Dinas sosial pemberdayan perempuan dan perlindungan anak dan pemberdayaan masyarakat desa melalui bidang pemerintahan desa turun ke Desa Lidi untuk melakukan pelatihan peningkatan kapasitas aparatur pemerintah desa dan pemberian bingkisan kepada lansia dan anak-anak. 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Dinas sosial pemberdayan perempuan dan perlindungan anak dan pemberdayaan masyarakat desa melalui bidang pemerintahan desa turun ke Desa Lidi, Kecamatan Siantan untuk bertemu langsung dengan para lansia dan anak-anak.

Sebanyak 50 orang lansia dan 50 orang anak - anak ikut serta dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan diawali dengan senam bersama di lapangan voli Desa Lidi.

Kemenhub Pantau Kesiapan Pelabuhan Tanjungpinang Menjelang Natal dan Tahun Baru

Dapatkan Tubuh Ideal Meski Hobi Ngemil dengan Pelajari Tips Mudah Berikut ini

VIDEO - Modus Sopir Taksi Online Tiduri 14 Penumpangnya dan Direkam

Kemudian dilanjutkan dengan pelatihan peningkatan kapasitas aparatur pemerintah desa.

"Kegiatan ini diadakan karna permintaan dari Desa Lidi sendiri, kita dari dinas sosial pemberdayan perempuan dan perlindungan anak dan pemberdayaan masyarakat desa di sini hanya sebagai narasumber," ujar Tri Mulyani selaku tim narasumber bidang pemerintahan desa, kepada tribunbatam.id, pada Minggu (22/19).

Adapun tujuan diadakannya kegiatan tersebut untuk meningkatkan sumber daya manusia, mengembangkan pola pikir masyarakat desa lidi untuk lebih aktif dalam membangun Desa Lidi. 

Selain diadakannya senam dan pelatihan, lansia dan anak-anak juga diberikan bingkisan berupa susu dua kotak, vitamin, sosis, dan snak.

Dengan pemberian bingkisan tersebut, para lansia sangat senang sekali dan ingin kegiatan tersebut diadakan lagi kedepannya.

Camat Batuaji Minta Warga Jaga Kebersihan Dimusim Hujan, Sampaikan Pesan Via WhatsApp

VIDEO - PDIP Konsolidasi Internal Siapkan Calon Terbaik Pilwako Batam

"Tanggapan dari mereka sangat baik sekali, malahan mereka pengen giat ini diadakan lagi nantinya. Karena mereka tidak pernah kaya gini," terang Tri.

Lebih lanjut pihaknya katakan pelatihan ini diadakan untuk peningkatan kapasitas aparatur pemerintah desa. Sebab Desa Lidi dijabat oleh kasi pembinaan pengembangan dan pengawasan aparatur desa yaitu Syaiful.

Ia ingin Desa Lidi berkembang pesat dari segi administarsi desa dan pembinaan masyarakat.

Adapun sasaran yang dituju yakni aparatur desa, rt dan rw, badan permusyawaratan desa (BPD).

Narasumber pada pelatihan peningkatan kapasitas aparatur pemerintah desa yaitu Camat siantan tengah Wan Rhumady, Pemerintah Desa Helfira zadi, tenaga ahli Kabupaten Iwan.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan desa lain dapat mencontoh salah satu gebrakan desa lidi dalam hal pembinaan kemasyarakatan.(tribunbatam.id/Rahma Tika)

Penulis: Rahma Tika
Editor: Eko Setiawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved