TANJUNGPINANG TERKINI

80 Peserta Ikut Pelatihan Memasak BPJAMSOSTEK Tanjungpinang, Ini Tujuannya

Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan eks peserta BPJAMSOSTEK yang sebelumnya kena PHK, menjadi potensi SDM yang unggul.

80 Peserta Ikut Pelatihan Memasak BPJAMSOSTEK Tanjungpinang, Ini Tujuannya
TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA
Foto bersama Kepala BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) melalui pejabat pengganti sementara (PPS) Mesralena, dan Direktur Bintan Institute Tourism, Rudi Firmansyah bersama peserta vokasi 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Sebanyak 80 peserta mengikuti program vokasi Cooking Class yang diselenggarakan BPJAMSOSTEK Cabang Tanjungpinang.

Vokasi ini bekerjasama dengan Bintan Institute Tourism, para peserta menjalani uji kompetensi di bidang pariwisata melalui LSP PARINDO (Lembaga Sertifikasi Pelatihan Pariwisata Indonesia), dan mendatangkan langsung assesor dari Bali.

Direktur Bintan Institute Tourism Rudi Firmansyah mengungkapkan, dari rangkaian pelatihan yang telah dijalani peserta vokasi, semua peserta harus mengikuti ujian kompetensi, agar skill yang telah dipelajari benar-benar memenuhi standar kompetensi yang telah ditetapkan oleh regulasi.





“Sertifikasi dari BNSP melalui LSP sangat diperlukan agar peserta yang telah mengikuti serangkaian pelatihan memiliki legalitas berdasarkan regulasi yang telah ditetapkan pemerintah” ujarnya, Senin (23/12/2019).

Sementara itu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) melalui pejabat pengganti sementara (PPS) Mesralena mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan eks peserta BPJAMSOSTEK yang sebelumnya mengalami Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) oleh perusahaan, menjadi potensi Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan tersertifikasi oleh lembaga resmi, sehingga ada peningkatan dari segi kompetensi dan legalitas yang dimiliki oleh peserta agar mampu bersaing di dunia kerja.

Pastikan Keselamatan Penumpang Saat Mudik, BNNK Tanjungpinang Gelar Tes Urine Nakhoda dan Pilot

Dirjen Perhubungan Kemenhub Sidak Pelabuhan Internasional Sekupang Batam

“SDM kita khususnya eks peserta BPJAMSOSTEK harus unggul dan berkompetensi agar kembali terserap di dunia kerja bahkan harapan kita mampu membuka peluang-peluang usaha baru yang berpotensi menyerap tenaga kerja," ujarnya.

Hingga saat ini, BPJAMSOSTEK Cabang Tanjungpinang bekerjasama dengan Bintan Institute Tourism telah menjalankan kegiatan vokasi sebanyak 4 kelas.

"Dimana semua peserta lolos uji kompetensi yang dilaksanakan LSP PARINDO Bali. Harapan kita tentunya, kegiatan ini terus berkelanjutan, dan semakin perbanyak bidang-bidang bisa dilaksanakan vokasi," harapnya. (Tribunbatam.id/endrakaputra)

Penulis: Endra Kaputra
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved