ANAMBAS TERKINI

Warga Desa Langir Datangi Kejaksaan Negeri Natuna, Pertanyakan Kelanjutan Kasus Kades Tak Cakap

Rombongan warga Desa Langir mendatangi kantor cabang Kejari Natuna di Tarempa. Aksi ini sebagai bentuk dukungan masyarakat kepada kejaksaan

TRIBUNBATAM.ID/RAHMA TIKA
Rombongan warga Desa Langir mendatangi Kantor Cabang Kejaksaan Negeri Natuna di Tarempa dengan berjalan kaki. Mereka menyampaikan aspirasi terkait Kepala Desa Langir. Aksinya dikawal pihak kepolisian, Senin (23/12/2019) 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Rombongan warga dari Desa Langir, Kecamatan Palmatak, Kabupaten Kepulauan Anambas mendatangi Kantor Cabang Kejaksaan Negeri Natuna di Tarempa, pada Senin (23/12/2019).

Rombongan warga Desa Langir tersebut tiba di Pelabuhan Pemda, kemudian langsung menuju Kantor Cabang Kejaksaan Negeri Natuna di Tarempa dengan berjalan kaki.

Maksud kedatangan rombongan warga, sebagai bentuk dukungan aspirasi masyarakat kepada kejaksaan terhadap penanganan kasus Kepala Desa Langir yang terjadi pada Agustus 2019.






Diketahui pada Agustus lalu, Kantor Desa Langir disegel oleh warga akibat Kepala Desa yang tidak cakap dalam bekerja.

Kini warga kembali mempertanyakan kelanjutan terhadap Kepala Desa Langir, yakni Iskandar yang hingga kini masih aktif bertugas.

Pergantian Tahun, Kapolda Kepri Larang Masyarakat Main Mercon Saat Malam Tahun Baru

Satu Unit Rumah Terbakar di Kijang Bintan, Petugas Damkar dan Polisi Turun ke TKP



"Kita sudah melapor ke inspektorat, yang ingin kita sampaikan adalah hasil dari audit inspektorat itu sudah keluar," ucap Robi, salah satu warga Desa Langir.

Menjawab pernyataan tersebut Kasubsi Pidum dan Pidsus Ade Suganda, SH buka suara.

"Saya minta maaf dulu karena pimpinan kami sedang tidak ada di tempat saat ini. Terkait pernyataan tadi katanya sudah ada LHP, cuma sampai sekarang LHP belum ada kita terima secara resmi, dari info yang saya dapat LHP itu ada sekitar 200 juta ya, istilahnya ada upaya peninjauan kembali dari si terperiksa untuk membuktikan kembali terhadap nominal tersebut," jelas Ade.

Dari aspirasi masyarakat Desa Langir, mereka tidak banyak meminta. Mereka hanya ingin Kepala Desa yaitu Iskandar tidak diaktifkan lagi. 

Warga Kesal dengan Kepala Desa Langir di Anambas, Kantor Desa Disegel

Sebelumnya, pada Agustus lalu, Kantor Desa Langir, di Jalan Langir, Kecamatan Palmatak, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) disegel warga, Jumat (23/8/2019).

Ada papan menyilang di pintu masuk Kantor Desa dengan pemberitahuan soal adanya penyegelan.

Halaman
123
Penulis: Rahma Tika
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved