PENEMUAN MAYAT BAYI DI TEMPAT SAMPAH

Kapolsek Nongsa Sebut Truk Sampah Bawa Mayat Bayi Datang Dari Pasir Putih Batam

Kapolsek Nongsa AKP Moch Dwi Rahmadanto mengatakan, truk sampah tersebut berasal dari wilayah Pasir Putih, Kecamatan Batam Kota, Kota Batam.

Kapolsek Nongsa Sebut Truk Sampah Bawa Mayat Bayi Datang Dari Pasir Putih Batam
TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA
Mayat bayi ditemukan di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Punggur Batam, Kamis (26/12/2019) sekitar pukul 14.30 WIB. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Kepolisian masih memburu pelaku pembuangan mayat bayi perempuan yang ditemukan di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Punggur, Kamis (26/12/2019).

Mayat bayi tersebut diketahui saat petugas pengangkutan sampah hendak membongkar muatan sampah yang diangkut.

Kapolsek Nongsa AKP Moch Dwi Rahmadanto mengatakan, dari hasil penyelidikan sementara, truk sampah tersebut berasal dari wilayah Pasir Putih, Kecamatan Batam Kota, Kota Batam.





Saat itu, sekitar pukul 13.00 Wib, Jonson-pengemudi beserta rekannya mengambil bin kontainer sampah di wilayah Pasir Putih.

Setelah muatan sampah terisi penuh, kemudian truk sampah yang dikemudikan Jonson bergerak menuju TPA Punggur.

IPM Kepri Undang Bakal Calon Wali Kota Batam Dialog Publik, Ini Tujuannya

Taksi Konvensional & Online di Batam Sering Ribut, Frengki : Sudah Sering Diingatkan, Tahan Diri

Setibanya di TPA Punggur dan hendak membongkar isi bin kontainer sampah tersebut, para pekerja di sekitar heboh karena mayat bayi tersebut jatuh di sekitar pekerja.

"Setibanya di TPA Punggur, saat bin kontainer diturunkan, saksi yang bekerja di lokasi TPA berteriak karena mereka melihat ada bayi dalam plastik," ujarnya, Sabtu (28/12/2019).

Rahmadanto melanjutkan, petugas keamanan di sekitar lokasi yang mengetahui kejadian tersebut, langsung melaporkannya kepada pihak Polsek Nongsa.

"Kemudian chief security melihat bayi yang sudah tidak bernyawa lagi dan menahan pengemudi serta mobil, kemudian security itu melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Nongsa dan polisi langsung mendatangi TKP," kata Rahmadanto.

Terpisah, saat dikonfirmasi terkait perkembangan kasus pembuangan bayi, Kabid Humas Polda Kepri AKBP Harry Goldenhardt mengatakan, hingga saat ini kepolisian masih melakukan penyelidikan terhadap kejadian tersebut.

Fakta penempuan mayat bayi

Halaman
123
Penulis: Alamudin Hamapu
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved