ANAMBAS TERKINI

Rayakan Tahun Baru, Pembeli Dari Pulau Luar Serbu Toko Pakaian di Siantan Anambas

Jelang pergantian tahun, sejumlah masyarakat dari berbagai pulau berdatangan ke Tarempa, Kecamatan Siantan. Penjual pakaian panen pembeli

Rayakan Tahun Baru, Pembeli Dari Pulau Luar Serbu Toko Pakaian di Siantan Anambas
TRIBUNBATAM.ID/RAHMA TIKA
Para pembeli serbu toko pakaian di pelataran serkah, Jalan Tamban, Kecamatan Siantan, Anambas 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Menyambut pergantian tahun 2019 ke 2020, tentu menjadi momen yang tidak ingin dilewatkan oleh kebanyakan orang. Khususnya masyarakat yang tinggal di Kepulauan Anambas.

Jelang pergantian tahun, sejumlah masyarakat dari berbagai pulau berdatangan ke Tarempa, Kecamatan Siantan. Pantauan tribunbatam.id di salah satu pasar, penjual pakaian dikerumuni beberapa pembeli.

Pembeli itu berasal dari pulau seberang, tepatnya dari Desa Candi, Kecamatan Palmatak.




"Mau beli baju, untuk saya dan anak, maklum kalau beli baju harus ke Tarempa dulu. Tadi ke sini naik pompong (kapal kayu)," ujar Meli kepada tribunbatam.id, Selasa (31/12/2019).

Ia mengaku untuk membeli pakaian baru, ia lebih memilih untuk belanja ke Tarempa. Sebab pilihan barang dan toko di Tarempa sendiri juga banyak. Tentunya masih bisa ditawar sebelum membeli.

Sementara itu, pantauan tribunbatam.id di pelataran serkah, jalan Tamban, Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, tidak seperti biasanya. Jumlah pengunjung dari pulau seberang meningkat dari hari biasa.

Harga Emas Antam Selasa (31/12) Berada di Posisi Rp 762.000 Per Gram

BNNP Kepri Tindak 52 Kasus Narkotika Sepanjang 2019, 80 Orang Jadi Tersangka

Tujuan mereka datang ke Tarempa tak lain dan tak bukan ialah untuk berbelanja serta ada juga yang menginap untuk menyambut Tahun Baru di Tarempa.

"Ke sini bareng keluarga, nggak ada jalan-jalan saja sekalian lihat-lihat apa yang bisa dibeli. Ya ramai ya hari ini, tadi naik pompong juga ramai yang ke sini. Sekalian mau ajak anak-anak jalan, mumpung lagi libur sekolah juga," kata Emi. salah satu pengunjung.

Salah satu penjual pakaian, Dodi mengaku memang hari ini tokonya banyak didatangi pembeli. Ada yang membeli gamis, celana anak, dan jilbab.

"Alhamdulillah banyak pelanggan yang datang. Kayaknya mau tahun baru ini mereka juga mau pakai baju baru mungkin. Ini tadi pada nanyain gamis. Kalau untuk obral belum ada, paling diskon 5 ribu saja," terang Dodi.

Meski menyambut Tahun Baru 2020 dan mengakhiri tahun 2019, sejumlah toko pakaian belum ada yang mengobral pakaian kepada masyarakat. (tribunbatam.id/Rahma Tika)

Penulis: Rahma Tika
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved