BATAM TERKINI

Mulai Hari Ini, 2 Januari 2020, Taksi Online Boleh Beroperasi di Mega Mall Batam

Terhitung mulai hari ini, Kamis 2 Januari 2020, taksi online boleh memasuki kawasan Mega Mall Batam Centre.

Mulai Hari Ini, 2 Januari 2020, Taksi Online Boleh Beroperasi di Mega Mall Batam
TRIBUNBATAM.id/Ganjar Witriana
Titik Penjemputan Taksi Online di Batam 

Mulai Hari Ini, 2 Januari 2020, Taksi Online Boleh Beroperasi di Mega Mall Batam

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Manajemen pusat perbelanjaan di Batam yang berada di kawasan Batam Center yakni Mega Mall memberikan akses taksi online Batam untuk memasuki kawasan mal dan mengambil penumpang mulai hari ini, 2 Januari 2019. 

Operasional Manager Mega Mall Batam Centre, Hendra Tirtayasa mengungkap, izin tersebut diberikan mengingat saat ini suda memasuki era digital.

Masyarakat pun sudah mulai memanfaatkan kecanggihan teknologi untuk mempermudah mereka. Termasuk pesan taksi secara online. 

“Memang kita harus melakukan inovasi tersebut agar tenant-tenant di Mega Mall bisa mendapatkan manfaat dari adanya keberadaan taksi online,” ujarnya, Senin (30/12/2019). 

Selain karena saat ini masyarakat berada pada industri 4.0, keberadaan kota Batam yang merupakan kota pariwisata dinilai Hendra untuk saat ini adalah langkah yang tepat jika memanfaatkan kemajuan teknologi yang ada.  

 Redzone Taksi Online Mutlak Kewenangan Pengelola Kawasan, Dishub Kepri Hanya Berwenang Soal Izin

Pada dasarnya, Hendra mengatakan pihak Mega Mall tidak pernah mempunyai kontrak eksklusif dengan taksi mana pun. “Kita tidak pernah mempunyai kontrak eksklusif dengan taksi manapun. Tapi kita acceptable terhadap pelayanan publik untuk mega mall,” lanjutnya. 

Hendra menambahkan, langkah tersebut diambil sebagai bentuk pelayanan terbaik bagi pengunjung. 

Untuk titik jemput, Hendra mengatakan taksi online bisa melakukan penjemputan penumpang selama masih di area Mega Mall

Menanggapi posisi Mega Mall yang berdekatan dengan Pelabuhan Ferry Batam Centre yang dikhawatirkan akan memicu konflik antara taksi online dan konventional, Hendra angkat bicara. 

“Sejauh mereka (calon penumpang) ada di kawasan Mega Mall ya mereka bisa menikmati seluruh fasilitas yang kita sediakan,” sebutnya. (Tribunbatam.id/Nabella Hastin Pinakesti) 

Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved