Breaking News:

BATAM TERKINI

Perbaikan Lampu Runway Bandara Selesai, Penerbangan di Bandara Hang Nadim Batam Kembali Normal

Kini jadwal penerbangan dari dan ke Batam di Bandara Hang Nadim sudah bisa kembali normal, Jumat (3/1/2020) ini.

Penulis: | Editor: Dewi Haryati
TRIBUNBATAM.ID/ALAMUDIN
Para penumpang sedang antre untuk memasuki pintu keberangkatan Bandara Udara Hang Nadim Batam, Rabu (1/1/2020). 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Sempat terkendala akibat lampu runway bandara rusak, kini jadwal penerbangan dari dan ke Batam di Bandara Hang Nadim sudah bisa kembali normal, Jumat (3/1/2020) ini.

Diketahui, akibat rusaknya lampu runway itu pihak Bandara Udara Hang Nadim Batam mengeluarkan Notice To Airmen  (NOTAM). Isinya menyatakan penerbangan di Bandara Hang Nadim hanya bisa dilakukan pada pukul 06:00-18:00 WIB.

Sebagai informasi tambahan, NOTAM adalah pemberitahuan yang disebarluaskan melalui peralatan telekomunikasi yang berisi informasi mengenai penetapan, kondisi atau perubahan di setiap fasilitas aeronautika, pelayanan, prosedur atau kondisi berbahaya, berjangka waktu pendek dan bersifat penting untuk diketahui oleh personel operasi penerbangan.






Selanjutnya, setelah dilakukan perbaikan terhadap lampu runway bandara sejak 31 Desember 2019, akhirnya pada 2 Januari 2020 tim teknis bandara dibantu PLN dan tim dari Kementerian Perhubungan berhasil memperbaiki kerusakan pada lampu runway bandara.

Hal ini disampaikan Direktur Badan Usaha Bandara Udara Hang Nadim Batam Suwarso.

Dikonfirmasi Pacaran, Intip 5 Momen Manis PDKT Momo TWICE dan Heechul Super Junior

Urus Administrasi Kependudukan di Anambas Lebih Mudah, Sudah Gunakan Tanda Tangan Elektronik


"Setelah selesai dilakukan perbaikan, pada pukul 17:57 WIB, Kamis (2/1/2020), kami mencabut Notam yang kemarin sempat dikeluarkan," ujar Suwarso, Jumat.

Ia melanjutkan, dengan dicabutnya NOTAM itu, akhirnya Bandara Udara Hang Nadim dapat beroperasi sebagaimana biasanya.

Tim Kemenhub Turun ke Batam, Cek Perbaikan Lampu Runway Bandara Hang Nadim

Sebelumnya diberitakan, perbaikan lampu runway di Bandara Hang Nadim Batam yang rusak pada Selasa (31/12/2019) lalu, hingga saat ini masih dilakukan.

Direktur Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim Batam Suwarso menerangkan, tim dari kementerian juga turun untuk meninjau perbaikan lampu runway Bandara Hang Nadim, Kamis (2/1/2019) ini.

"Pagi ini sudah tiba tim dari Kementerian Perhubungan untuk bergabung, mengecek perbaikan pada runway Bandara Udara Hang Nadim," ujar Suwarso.

Jika perbaikan belum selesai, Suwarso mengatakan pihaknya akan meminjam lampu runway portable milik Kementerian Perhubungan untuk dipakai sementara.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved