BATAM TERKINI

Amsakar Sebut Tender Proyek Pemko Batam APBD 2020 Dimulai Februari, Ini Rencananya

Tender proyek APBD tahun 2020 Pemerintah Kota (Pemko) Batam rencananya akan dimulai Februari 2020

Amsakar Sebut Tender Proyek Pemko Batam APBD 2020 Dimulai Februari, Ini Rencananya
TRIBUNBATAM.ID/ROMA ULY SIANTURI
Wawako Batam, Amsakar Achmad 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Tender proyek APBD tahun 2020 Pemerintah Kota (Pemko) Batam rencananya akan dimulai Februari 2020. Demikian hal ini diungkapkan oleh Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad.

"Sebisa mungkin kita akan mulai proses tender itu dibulan Februari awal atau pertengahan," ujar Amsakar di Gedung DPRD Kota Batam, Selasa (7/1/2020).

Sejauh ini, lanjut dia, persiapan sudah dilakukan untuk SK otoritas yang akan menjalankan tender dan berkas lainnya. Sehingga diharapkan proyek fisik tahun ini akan selesai sebelum Desember 2020.







Sementara untuk tender proyek yang diutamakan pertama dilakukan, yang sifatnya pengerjaan fisik. Sehingga proses pengerjaan proyek bisa diakhiri sebelum Desember 2019, untuk menghindari gangguan yang bisa terjadi.

Seperti diketahui setiap momen akhir tahun, Batam biasanya memasuki musim penghujan. Sehingga proses pengerjaan proyek kerap tertunda.

"Pekerjaan yang prinsipnya memang butuh waktu cukup panjang atau yang sifatnya teknis, kita akan percepat proses tender. Sehingga, paling lambat November sudah selesai," tuturnya.

Maju PILWAKO Batam dengan Amsakar Achmad, Begini Reaksi Lukita Dinarsyah Tuwo

Soal Tanah Amblas di Jodoh, Batam, Amsakar: Swasta Harus Beri Solusi Permanen

Menurutnya, persiapan dimulai sekarang, dengan pejabat baru, setelah sebelumnya dilakukan restruksirisasi ratusan OPD minggu lalu. Sehingga, saat ini proses yang berjalan, persiapan untuk SK.

"Persiapan itu untuk pelaksana kegiatan dan pejabat pelaksana teknis kegiatan. Kan harus dimulai dari situ," kata Amsakar.

Sementara itu sebelum memasuki proyek 2020 dimulai, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi sudah meminta agar pembayaran tahun 2019 diselesaikan. Bahkan diberikan target, dalam dua minggu ini diminta segera diselesaikan.

"Yang tunda bayar tahun 2019 lalu, sekitar Rp 85 miliar, termasuk untuk proyek Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Alam (DBMSDA) Batam, Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang serta beberapa OPD lainnya, segera diselesaikan," ujar Rudi.

Halaman
12
Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved